Sukses

Timnas Tenis Meja Indonesia Hadapi Malaysia di Laga Persahabatan

Pelatih Timnas Tenis Indonesia Yon Mardiono bersyukur dengan berlangsungnya pertandingan persahabatan Indonesia melawan Malaysia ini.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Tenis Meja Indonesia menggelar laga persahabatan melawan Malaysia di Jakarta pada Sabtu (29/10/2022) malam WIB. Duel seru ini terjadi pada upacara pembukaan pusat latihan tenis meja standar internasional Xiom Table Tennis Center Jakarta.

Pelatih Timnas Tenis Indonesia Yon Mardiono bersyukur dengan berlangsungnya pertandingan persahabatan Indonesia melawan Malaysia ini.

Dia juga mengapresiasi kepedulian PT Manggung Polah Raya pada olahraga tenis meja. Harapannya berdirinya venue ini dapat memberikan kemajuan untuk olahraga tenis meja Indonesia ke depannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang selalu mendukung kami. Mereka mendukung bukan karena saya, tapi karena kecintaan pada tenis meja Indonesia dan harapan untuk mengembalikan tenis meja Indonesia ke kancah internasional," jelasnya

Berdirinya Manggung Xiom Table Tennis Center diharapkan menjadi sinergi antara industri atau bisnis dengan olahraga di bidang tenis meja. Xiom sendiri merupakan brand internasional untuk tenis meja yang layak dipasarkan di Indonesia dan PT Manggung Polah Raya punya pengalaman di bidang pemasaran itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melahirkan Bibit Atlet Berbakat

Berdirinya Manggung Xiom Table Tennis Center Jakarta ini tak lepas dari kepedulian PT Manggung Polah Raya kepada olahraga tenis meja Indonesia. Venue berstandar internasional itu terletak di Jl Pondok Pinang Raya, Jakarta. Fasilitas seperti meja, bola, karpet dan robot latihan yang berstandar internasional menjadi keunggulannya.

Owner PT Manggung Polah Raya M Reza Pahlevi menegaskan bahwa berdirinya Manggung Xiom Table Tennis Center merupakan dedikasi perusahaan dan tanggung jawab sosial (CSR) perusahaannya di dalam pembinaan olahraga di tanah air.

"Saya berharap dengan terbangunnya Manggung Xiom Table Tennis Center ini ke depannya kami bisa mendukung lahirnya bibit atlet agar masa depan tenis meja Indonesia lebih cerah," kata Reza.

3 dari 4 halaman

Pusat Pembinaan

Menurutnya, dalam olahraga apa pun, pembibitan merupakan hal yang paling penting. Dari sudut pandangnya, pembibitan di tenis meja saat ini terhambat, karena itu pihaknya hadir untuk membantu membuka hambatan tersebut.

Untuk itu, salah satu dedikasi Reza ialah menjadikan venue ini sebagai salah satu sarana pusat pembinaan atlet nasional. Mereka disediakan fasilitas berlatih yang mumpuni di bawah polesan Pelatih Yon Mardiono

Namun, untuk menjaga keberlangsungan venue tersebut, pihaknya juga membuka kelas umum. Di mana, masyarakat di Jakarta bisa turut menjadi member atau anggota dengan membayar iuran.

"Kami pastikan, kami bekerja sama dengan pelatih nasional sekelas Yon Mardiono dan atlet-atlet nasional yang insya Allah akan berlatih di sini," ucap Reza,

4 dari 4 halaman

5 Atlet

Reza mengatakan, untuk saat ini sudah ada lima atlet yang ditempa di Manggung Xiom Table Tennis Center Jakarta. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti, Jakarta, Medan, dan Bali.

"Mereka berlatih di sini, dan kesehariannya di sini. Jadi insya Allah akan kami tingkatkan lagi. Dan kami juga membina atlet nasional yang masih eksis dan juga pemain muda yang ingin meningkatkan kemampuan tenis mejanya dan kami siap menampung mereka," tutur Reza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.