Sukses

Neymar dan Mbappe Bertengkar, PSG Malah Ambil Untung

PSG mengambil keuntungan dari pertengkaran antara Neymar dan Mbappe. Ini karena para pemain bintang termotivasi untuk jadi yang terbaik di lapangan.

Liputan6.com, Paris- Paris Saint-Germain (PSG) dari luar terlihat tidak harmonis akibat pertengkaran antara Kylian Mbappe dan Neymar. Ditambah dengan Lionel Messi yang lebih condong berpihak kepada Neymar.

Meski begitu, PSG justru ambil untung dari panasnya hubungan antara ketiga bintang ini. Seperti dilansir Marca, PSG malah bisa lebih buas dengan trio maut ini di lapangan.

Memang, keributan antara pemain bintang ini tidak menyenangkan. Namun di lapangan, para bintang PSG ini malah termotivasi untuk membuktikan diri.

Statistik gol memperlihatkan itu. Sampai matchday kelima Liga Champions melawan Maccabi Haifa, PSG mencetak total 22 gol.

Hampir seluruh gol PSG dicetak oleh tiga pemain saja yaitu Mbappe, Neymar dan Messi. Mbappe cetak 9 gol, Neymar 4 gol dan Messi 7 gol.

Lebih dari itu, trio maut PSG Messi, Neymar dan Mbappe juga menyumbang 80 persen dari total gol klub di seluruh kompetisi. Para bintang ini seakan berpacu untuk membuktikan siapa yang terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Kalah

 

Data juga memperlihatkan kalau PSG belum kalah sekalipun di seluruh kmpetisi musim ini baik Ligue 1 dan Liga Champions. Mereka imbang 7 kali.

Mbappe memimpin trio dengan total 16 gol, dimana musim lalu dicetak 6 gol saja. Messi menyumbang total 11 gol termasuk di Piala Super Prancis.

Tak lain, konflik antara Neymar dan Mbappe malah membuat PSG tambah tajam. Mbappe dikabarkan meminta PSG juga Neymar, tapi klub kesulitan mencari pembeli. Chelsea dikabarkan siap buka negoisasi lagi dengan PSG.

 

3 dari 5 halaman

Kejar Rekor Ronaldo

 

Di sisi lain, Messi sedang mengejar rekor gol Ronaldo di Liga Champions. 2 gol melawan Maccabi Haifa membuat dia total sudah mencetak 129 gol di Liga Champions.

Torehan ini masih kurang 11 gol dari jumlah gol Ronaldo yang mencapai 140 gol. Apakah Messi bisa menambah 11 gol tambahan di Liga Champions musim ini?

4 dari 5 halaman

Kontrak Terbesar

Paris Saint-Germain atau PSG dilaporkan telah berkomitmen untuk membayar Kylian Mbappe sebesar 549 juta pounds pada perjanjian kontrak barunya. Ini dilakukan lantaran PSG khawatir Mbappe akan meninggalkan klub.

Pemain berusia 23 tahun itu awalnya akan menjadi pemain bebas pada akhir musim 2021-22. Dan ada indikasi dia akan mengakhiri hubungannya dengan klub juara Prancis.

Real Madrid disebut-sebut akan mendapat kesepakatan dengan Mbappe, yang juga dikabarkan berada di radar Liverpool. Namun, akhirnya Mbappe memilih untuk memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Princes.

Pemain internasional Prancis itu telah berkomitmen untuk klub juara Ligue 1 hingga akhir musim 2023-24 dengan opsi tambahan satu tahun, meskipun pertanyaan tentang masa depannya mulai muncul kembali.

PSG sendiri dinilai memberi kontrak baru pada Mbappe adalah sebuah kesalahan. Namun, lantaran dicemaskan dia tetap ingin pergi, Les Parisiens untuk memuaskan sang striker akan paket keuangan yang monumental.

5 dari 5 halaman

Ukir Sejarah

Menurut Le Parisien, PSG telah setuju untuk membayar sekitar 630 juta euro atau 549,7 juta pounds selama Mbappe tinggal di klub. Dan ini, membuat kontraknya saat ini menjadi yang terbesar dalam sejarah sepakbola.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Mbappe mendapatkan 6 juta euro atau 5,2 juta pounds per bulan melalui gajinya, yang dikurangi menjadi 2,7 juta euro atau 2,4 juta pounds setelah pajak, tetapi tidak ada tambahan terkait kinerja yang disertakan dalam kesepakatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.