Sukses

Tampil Cemerlang di Liga Europa, Ten Hag Berharap Ronaldo Lebih Banyak Cetak Gol Lagi

Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan MU atas Sheriff Tiraspol di ajang Liga Europa, Jumat dini hari WIB (28/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Erik ten Hag, memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang sudah menemukan kembali sentuhan emasnya. Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Sheriff Tiraspol di ajang Liga Europa, Jumat dini hari WIB (28/10/2022).

Pemain berusia 37 tahun itu kembali ke skuad setelah mendapat sanksi dari Ten Hag setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur di laga Liga Inggris pekan lalu.

Sebelumnya, Ronaldo telah menjalani empat pertandingan Liga Europa sebelum pertandingan di matchday kelima. Dia dimasukkan kembali ke dalam tim utama saat MU menerima kunjungan klub juara Moldova.

Pemain veteran Portugal itu awalnya mengalami situasi di Old Trafford yang membuat frustrasi. Namun, di pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak gol pertama di Old Trafford musim ini, dan ketiga di semua turnamen.

Meski begitu Ten Hag mengharapkan penyerang andalan klub itu meningkatkan lagi performanya. "Dia hebat. Dia menciptakan peluang dan tim menciptakan untuknya. Dia membutuhkan gol untuk mengatasi poin itu dan saya yakin dia akan mendapatkan lebih banyak gol," kata Ten Hag.

"Saya ingin melihat Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford berdekatan, dan itulah mengapa kami membuat pergantian yang direncanakan dengan melepas Antony. Pergantian kami direncanakan. Kami yakin akan memasuki pertandingan terakhir dengan apa yang harus kami lakukan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spekulasi

Performa keseluruhan yang dibuat Ronaldo cukup bagus. Dia melepaskan tujuh tembakan ke gawang Sheriff Tiraspol - tiga di antaranya tepat sasaran - dan dia juga membukukan akurasi umpan 95%.

Namun, masa depan pemain berusia 37 tahun itu tetap menjadi subyek banyak spekulasi setelah insiden di laga Tottenham, karena kontraknya tinggal kurang dari 12 bulan lagi.

3 dari 4 halaman

Opsi Lain

Ada opsi untuk memperpanjang masa tinggal Ronaldo hingga akhir musim 2023-24. Tapi, dia secara luas diperkirakan akan pergi dengan status bebas transfer di akhir musim.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu dilaporkan ingin keluar di musim panas lalu. Namun, dorongannya untuk pindah tidak berhasil, meskipun agennya Jorge Mendes sudah melakukan upaya terbaik.

Terakhir, Sporting Lisbon dan Napoli telah mengesampingkan langkah untuk merekrut Ronaldo. Tapi, kabarnya sejumlah klub MLS dilaporkan tertarik untuk membawanya ke Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Lolos

Kemenangan atas Sheriff Tiraspol memastikan tempat Man United di babak sistem gugur Liga Europa. Mereka akan berusaha menyegel puncak klasemen ketika bertandang menghadapi pemimpin grup Real Sociedad minggu depan.

Ronaldo sekarang akan berusaha untuk membuat penampilan sejak awal ketiganya di Liga Inggris saat MU melawan West Ham United di Old Trafford pada Minggu sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.