Sukses

Rayakan Sumpah Pemuda, Persib Gelar Program Sampurasun Bareng Bobotoh

Sampurasun digelar untuk memperkuat kolaborasi antara Persib dan Bobotoh, sekaligus sebagai wadah diskusi dan berbagi merealisasikan kampanye #MenangBersama.

Liputan6.com, Jakarta- Meski Liga 1 sedang libur, Persib Bandung tetap melakukan kegiatan bersama suporternya. Maung Bandung turut merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober dengan mengadakan program Sampurasun bersama dengan sejumlah anggota Viking Persib Club (VPC) di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Selain memeriahkan Sumpah Pemuda, Sampurasun digelar untuk memperkuat kolaborasi antara Persib dan Bobotoh, sekaligus sebagai wadah diskusi dan berbagi merealisasikan kampanye #MenangBersama.

Persib mengajak Bobotoh bersatu memberikan dukungan. Adhi Pratama, Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat menegaskan, konteks menang tidak hanya dalam setiap pertandingan, melainkan kemenangan Persib secara keseluruhan yang dapat dinikmati semua kalangan.

“Pada program ‘Sampurasun’, kami dapat menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan besar yang tidak pernah berhenti dari teman-teman Bobotoh. Persib masih akan terus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik,” kata Adhi.

Transformasi yang dimaksudkan salah satunya adalah pelajaran dari insiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, Persib masih melakukan evaluasi menyeluruh pada mekanisme sistem penyelenggaraan pertandingan yang lebih aman dan nyaman bagi semua kalangan.

Transformasi yang dilakukan Persib Bandung ini diharapakn bisa menguntungkan seluruh ekosistem di dalamnya, termasuk pemain, Bobotoh dan juga stakeholder.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Heru Joko

Sejumlah transformasi yang dihadirkan ini juga dirasakan langsung oleh legenda klub, Yudi Guntara.

“Sepak bola memang masih menjadi industri yang cukup masif pergerakan dan komunitasnya. Saya sendiri melihat transformasi besar-besaran yang telah dilakukan Persib, terutama terkait mekanisme sistem pengelolaan pertandingan yang banyak menarik perhatian sejumlah kalangan. Namun melihat insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang belum lama ini, saya rasa mekanisme sistem pengelolaan pertandingan yang diterapkan Persib dapat menjadi contoh klub lain demi terciptanya keamanan serta kenyamanan bersama,” jelas Yudi.

Sementara itu Heru Joko selaku Raja Viking Persib Club (VPC) mengapresiasi langkah-langkah terobosan yang dilakukan Persib.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Persib menggandeng kami kembali dalam menciptakan satu iklim industri sepak bola yang kondusif, terutama di Kota Bandung. Melalui program ‘Sampurasun’ ini, kami senang dapat berdiskusi dan melihat langsung transformasi yang telah dilakukan agar dapat memberikan iklim pertandingan yang aman dan nyaman bagi kami, Bobotoh.”

3 dari 4 halaman

Merangkul Suporter

Heru bersama dengan perwakilan Viking Persib Club (VPC) Distrik Cicalengka, Althof Julian Salka juga turut mendukung ajakan dan semangat kolaborasi yang disampaikan Persib melalui acara “Sampurasun” ini. Sebab, hal ini dianggap akan dapat memberikan keuntungan besar pada seluruh stakeholder demi terwujudnya industri sepakbola yang profesional di Indonesia.

“Besar harapan kami, melalui program ‘Sampurasun’ yang mengusung kampanye #MenangBersama ini, Persib sebagai klub sepak bola kebanggaan Kota Bandung dan Jawa Barat, dapat hadir dan merangkul seluruh Bobotoh untuk menang di lapangan dan juga di luar lapangan. Karena dengan semangat kolaborasi di antara Persib dan Bobotoh tersebut, tentunya akan memberikan banyak hal positif demi terwujudnya industri sepak bola profesional di Indonesia” tutup Adhi.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.