Sukses

Pertamina Eco RunFest 2022: Balap Lari dan Festival Ramah Lingkungan

Pertamina Eco RunFest 2022 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 27 November 2022. Selain lomba lari Eco-Run, event ini juga menghadirkan Eco-Fest.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Eco RunFest kembali digelar tahun ini. Event yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 27 November 2022, itu hadir dengan konsep baru dan lebih fresh dibandingkan edisi-edisi sebelumnya.

Pertamina Eco RunFest 2022 tak hanya menyuguhkan ajang lari Eco-Run. Tetapi, juga menghadirkan Eco-Fest yang terdiri dari festival musik Energizing Music Festival. Selain itu bazar dalam negeri 'Eco-Market' yang akan menghadirkan berbagai produk makanan maupun gaya hidup ramah lingkungan.

Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengatakan kegiatan kali ini mengusung tema “Energizing The Great Start”. Tujuannya ialah untuk menyalakan energi positif dan menginspirasi semua generasi agar memulai gaya hidup berkelanjutan atau sustainable living.

"Mengapa sustainable living ini penting? Kita semua tahu bahwa kita dihadapkan dengan tantangan perubahan iklim yang bahayanya semakin nyata di depan mata, seperti naiknya suhu bumi, kenaikan batas air laut, serta juga terjadinya banjir dan badai," kata pria yang menjabat Corporate Secretary Pertamina itu dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 27 Oktober.

Brahmantya menambahkan antusias calon peserta Pertamina EcoRunFest sangat tinggi. "Alhamdulillah saat ini untuk tiket Eco-Run sudah habis terjual sebanyak 7.500 tiket," paparnya. "Sedangkan untuk Eco-Fest, saat ini tiket masih tersedia. Tiket masih dijual dengan harga presale, namun jumlahnya juga sudah semakin menipis."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai kategori

Race Director Pertamina Eco RunFest 2022 Satrio Guardian menjelaskan tahun ini ada beberapa kategori yang diperlombakan. Pertama, 1,5K Family Run yang bisa diikuti anak (usia 7-12 tahun) dan juga pendamping (lebih dari 17 tahun).

Kategori 5K Fun Run yang dapat diikuti oleh semua usia. Untuk 10K dengan kategori pelajar (usia 13-17 tahun), umum (usia 18-44 tahun), dan master (lebih dari 45 tahun.

Terdapat juga juga kategori baru, yakni Half Marathon 21K Race dengan kategori umum (usia 18-44 tahun) dan master (lebih dari 45 tahun).

"Para peserta Eco-Run akan mendapatkan race pack Eco-Run berupa jersey exclusive, tas serut, dan BIB (nomor pelari) yang dapat diambil pada 24-26 November 2022," kata Satrio.

"Selain itu, seluruh peserta juga berkesempatan untuk meraih doorprize dan mendapatkan medali exclusive pada hari pelaksanaan, serta hadiah senilai ratusan juta rupiah untuk para pemenang lari di kategori 10K dan 21K."

Satrio menambahkan pada hari pelaksanaan, persiapan akan dilakukan semaksimal mungkin. "Tentunya titik pengamanan marshall akan ditempatkan di sepanjang rute, lengkap dengan titik Hydration Point per 2 KM, serta support ambulance yang dilengkapi dengan alat pacu jantung," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Eco-Fest

Program Director Pertamina Eco RunFest 2022 Ayu Fadhillah mengungkapkan Eco-Fest yang terdiri dari Eco-Market dan Energizing Music Festival bisa dinikmati mulai dari pukul 09.00-23.00 WIB. Di Eco-Market, para pengunjung dapat menikmati pengalaman festival musik dan berburu beragam produk organik serta ramah lingkungan.

Untuk Energizing Musik Festival, Pertamina Eco RunFest 2022 menyiapkan tiga panggung dan tersebar di area Istora Senayan. Acara ini dimeriahkan oleh 20 musisi lintas generasi, yakni Cokelat, Gigi, Rossa, Rizky Febian, Marion Jola, JKT48, RAN, dan Maliq & D'essentials.

Selain itu, ada Pusakata, Hivi!, The Changcuters, Oom Leo Berkaraoke x Ello x Cantika Abigail, Lalahuta x Jaz, Rendy Pandugo, Soegi Bornean, Dekat Band, dan Riri Moeya. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari public figure Andien Aisyah, dan Irfan Wahyudi.

"Untuk menikmati Eco-Fest, pengunjung bisa membeli tiket masuk dengan harga tiket presale Eco-Fest Rp 115.000 dan harga tiket normal Rp 165.000," kata Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.