Sukses

Hasil Liga Champions: Barcelona Terbuang ke Liga Europa, Inter Milan Lolos Dampingi Munchen

Bukan hanya tersingkir, Barcelona juga dipermalukan tamunya Bayern Munchen 0-3 di Camp Nou pada laga matchday 5 Grup C Liga Champions 2022/2023

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus merasakan pil pahit di Liga Champions musim 2022/2023. Klub raksasa Liga Spanyol ini gagal lolos ke 16 besar, sehingga terpaksa harus bermain di Liga Europa.

Kepastian Barcelona gagal maju ke babak selanjutnya didapat setelah Inter Milan kalahkan Viktoria Plzen 4-0 dalam laga matchday 5 Grup C Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Giuseppe Meazza, Rabu malam WIB (26/10/2022).

Kemenangan ini membawa Inter Milan menempati peringkat dua klasemen grup dengan poin 10 dan memastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Plzen terpuruk di peringkat empat tanpa meraih poin sama sekali.

Bukan hanya tersingkir, pada laga yang sebetulnya sudah tak menentukan lagi Barcelona dipermalukan tamunya Bayern Munchen 0-3 di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (27/10/2022). Blaugrana harus puas menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 3 angka.

Berkat hasil ini, Bayern Munchen semakin mengokohkan diri di puncak klasemen Grup C dengan poin 15. Sementara, Barcelona dipastikan terbuang ke Liga Europa.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona benar-benar kesulitan menghadapi Bayern Munchen. Tim raksasa Bundesliga itu tampil solid sejak awal pertandingan, bahkan terus mengancam lawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebobolan

Akhirnya pada menit 9 gawang Barcelona berhasil dijebol Sadio Mane menit ke-9. Striker Senegal itu bisa meneruskan umpan terukur Serge Gnabry ke depan, dengan menjadikannya gol.

Barcelona bukan saja gagal menyamakan kedudukan, malah gawang tuan rumah kembali kebobolan. Eric Maxim Choupo-Moting menggandakan skor di menit ke-31 usai memperdaya kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Tuan rumah sempat memperoleh peluang memperkecil ketinggalan setelah Robert Lewandowski terjatuh di kotak penalti, dan wasit sempat menganggap penalti. Usai dicek VAR, tak ada pelanggaran dilakukan Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Dianulir

Laga di babak kedua berjalan cukup seimbang. Barcelona beberapa kali sempat memberikan ancaman kepada gawang Bayern yang dijaga Sven Ulreich. Namun, tuan rumah masih gagal memperkecil ketinggalan.

Bayern Munchen sempat mencetak gol lewat tembakan Gnabry pada menit ke-55. Namun, gol ini dianulir karena lebih dahulu terjadi offside.

Jelang laga usai, Pavard mencetak gol memanfaatkan sebuah kemelut. Skor 3-0 untuk kemenangan Bayern Munchen pun menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 4 halaman

Bintang Kemenangan

Pada laga Inter Milan lawan Viktoria Plzen, Edin Dzeko menjadi bintang kemenangan Inter dengan memborong dua gol. Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku.

Inter Milan yang memerlukan kemenangan langsung tancap gas sejak awal. Inter baru memecah kebuntuan pada menit ke-35 lewat aksi Mkhitaryan. Tujuh menit berselang, Dzeko menggandakan keunggulan timnya yang bertahan hingga turun minum.

Dzeko kembali mencetak gol pada menit ke-66 untuk membawa Inter semakin berada di atas angin. Memasuki menit ke-87, Lukaku menggenapkan kemenangan Inter menjadi 4-0. Inter pun sekaligus memastikan Barcelona harus terbuang ke Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.