Sukses

Bertahun-Tahun Menunggu, MU Akhirnya Punya Pengganti Roy Keane: Bakal Turun Lawan Sheriff di Liga Europa

Manchester United atau MU akan bertemu Sheriff Triaspol pada lanjutan Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali melanjutkan perjalanannya di ajang Liga Europa 2022. Pasukan Erik Ten Hag bakal bertemu FC Sheriff di Old Trafford pada matchday kelima grup E, Jumat (28/10/2022). 

Dalam duel ini, MU kembali akan menurunkan Casemiro. Mantan pemain Real Madrid itu mulai mendapatkan kepercayaan Ten Hag setelah menunjukkan penampilan gemilang belakangan ini. 

Di ajang Liga Europa, Casemiro setidaknya sudah dipercaya tampil dalam empat laga sebelumnya. Pemain asal Brasil itu akan kembali diturunkan MU saat menjamu FC Sheriff di kandang sendiri. 

Menurut laporan Express.co.uk, kehadiran Casemiro di skuad MU terbilang spesial. Sebab pemain asal Brasil itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Roy Keane.

Seperti diketahui, Roy Keane meninggakan MU pada tahun 2005 lalu. Sejak saat itu, sosoknya sama sekali tidak tergantikan. Deretan pelatih, mulai dari Sir Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer, seluruhnya tidak berhasil menemukan penerusnya.

Bukan tanpa sebab MU kesulitan mencari pengganti Keane. Pemain Republik Irlandia tersebut memang punya kemampuan unik sebagai pemain tengah. Roy Keane tidak hanya piawai dalam mengatur irama permainan saja, tapi punya kemampuan mengumpan dan menembak yang sama baiknya. 

 

 

Wajar bila dia akhirnya menjadi langganan starter MU di era Sir Alex Ferguson. Bersama Keane, MU sangat percaya diri. Setan Merah berhasil meraih tujuh gelar Premier League. Selain itu, Setan Merah yang tidak bisa menurunkan Keane di babak final  juga sukses merebut trofi Liga Champions 1999.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Casemiro

Saat Keane pergi, MU mendatangkan Michael Carrick dari Tottenham Hotspur. Namun perannya ternyata tidak sama. Permainan Carrick justru lebih mirip dengan Paul Scholes. 

Sudah bertahun-tahun MU tidak kunjung mampu menemukan talenta baru seperti Keane. Sampai akhirnya, Ten Hag mendatangkan Casemiro dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. 

Casemiro menjalani debut bersama MU pada pertandingan melawan Southampton, 27 Agustus lalu. Tidak lama berselang, Casemiro kembali dipercaya tampil saat MU bertemu Real Sociedad di laga pembuka Liga Europa. Sayang pada pertandingan ini, Setan Merah dipaksa menyerah 0-1. 

Belum lama ini, nama Casemiro kembali melambung. Dia menjadi penyelamat Setan Merah dari kekalahan saat bersua Chelsea di Liga Inggris. Gol Casemiro di masa injury time berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya The Blues memimpin lewat Jorginho menit ke-87. 

 

3 dari 3 halaman

Peluang MU

Menghadapi Sheriff, Ten Hag kembali berharap pada sihir Casemiro. Apalagi Setan Merah membutuhkan tambahan poin penuh untuk menjaga peluang lolos otomatis ke babak 16 besar.

Saat ini, MU masih berada di urutan kedua dengan koleksi 9 poin dari 4 laga. Setan Merah terpaut 3 poin dari wakil La Liga, Real Sociedad.

Setan Merah bakal jadi juara grup E bila berhasil menyapu bersih dua laga tersisa. Dengan catatan, di laga terakhir melawan Real Sociedad, MU perlu menang di atas 1-0 agar unggul head to head. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Roy Keane

  • Casemiro