Sukses

Cristiano Ronaldo Tak Disukai di MU, Casemiro Pasang Badan

Casemiro nampaknya masih membela Ronaldo di tengah masalah yang sedang melanda sang megabintang. Dirumorkan tak disukai oleh anggota skuad Setan Merah, Casemiro justru menilai CR7merupakan teman baik yang membantunya beradaptasi di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Manchester United (MU) Casemiro pasang badan untuk rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal memang tengah dilanda masalah di Old Trafford. Ia mulai dikaitkan dengan pintu keluar Setan Merah jelang bursa transfer Januari.

Seperti deikathui, Ronaldo baru saja melakukan tindakan tidak terpuji di MU. Pesepak bola berusia 37 tahun ngacir duluan saat timnya menang 2–0 atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis (20/10/2022) lalu.

Sejumlah pihak awalnya mengira aksi CR7 merupakan buntut dari kekesalan terhadap Erik ten Hag, yang tak kunjung menurunkannya di laga tersebut. Dari tiga pergantian yang dilakukan, Ronaldo terus-terusan dicuekin eks pelatih Ajax.

Namun, belakangan terungkap fakta bahwa sebenarnya Ronaldo sendirilah yang ogah dipilih oleh Ten Hag. Juru taktik asal Belanda membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, CR7 memang menolak untuk dimainkan sebagai pengganti di babak kedua.

MU pun langsung memberi hukuman tegas kepada Ronaldo. Ia dicoret dari daftar pemain saat Setan Merah bertandang ke markas Chelsea pada Sabtu (22/10/2022). CR7 juga sempat berlatih terpisah dengan tim utama, serta menerima pemotongan gaji dua pekan.

Tak hanya ganjaran klub, Ronaldo konon mendapat sanksi sosial dari anggota skuad MU. Media Inggris The Sun melaporkan eks bintang Juventus sudah tak punya sekutu di Old Trafford. Para pemain mulai frustrasi dengan sikapnya. Mereka menganggap CR7 tak menghargai pejuangan Setan Merah saat menang dari The Lilywhites.

Walau begitu, Casemiro nampaknya masih berdiri di pihak Ronaldo. Ia menilai sang megabintang merupakan teman baik yang membantunya beradaptasi di Inggris.

“Cris (Ronaldo) adalah teman baik kami. Dia selalu membantu kami sejak kami tiba (di Manchester United),” ujar Casemiro bersama rekrutan anyar Antony dalam situs resmi MU.

“Dia adalah sosok yang luar biasa, saya sudah mengenalnya sejak di Real Madrid. Kami telah bekerja sama untuk waktu yang lama,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Casemiro di MU

Seperti diketahui, Casemiro memang baru saja menginjakkan kaki di markas Setan Merah pada jendela transfer musim panas kemarin. Pemain berusia 30 tahun tersebut didatangkan dari Real Madrid melalui kesepakatan senilai 60 juta poundsterling.

Sayangnya, penggawa Timnas Brasil tak langsung nyetel bersama MU. Ia lebih sering diturunkan dari bangku cadangan dalam empat pertandingan pertamanya. Beruntung Casemiro perlahan-lahan mampu menunjukkan progres signifikan.

Ia bertransformasi menjadi jantung bagi lini tengah MU. Casemiro juga memainkan peran penting kala Setan Merah menumbangkan Tottenham Hotspur pekan lalu. Kemitraan apik yang dijalin dengan Fred membuat sang pemain mendapat sanjungan dari Ten Hag.

“Kami melihat (Casemiro) berkembang, dan hal itu membuktikan mengapa kami merekrutnya. Dia bertumbuh dari pertandingan satu ke pertandingan lain,” ujar juru taktik MU usai menyaksikan timnya unggul dua gol tanpa balas atas pasukan Antonio Conte.

3 dari 5 halaman

Situasi Berbeda

Sayangnya, situasi berbeda dirasakan oleh Ronaldo. Penggawa Timnas Portugal melempem di MU sejak musim 2022/2023. Ia tercatat baru mengeoleksi dua gol dari total 12 penampilan yang dilakoni di semua ajang.

Manajer Setan Merah Erik ten Hag konon sudah berdialog dengan sang megabintang. CR7 pun sudah diizinkan kembali berlatih bersama skuad utama MU. Ronaldo kabarnya juga akan diikutsertakan saat Setan Merah menghadapi Sheriff Tiraspol di Liga Europa.

Ten Hag mengaku senang masalahnya dengan Ronaldo telah beres. Kendati demikian, mantan bintang Real Madrid masih santer dikabarkan ingin hengkang dari MU. Pihaknya dilaporkan mulai bergerak mencari pelabuhan anyar bagi CR7.

4 dari 5 halaman

Ditolak Klub Inggris

Sejumlah klub Liga Inggris, mulai dari Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United kabarnya disodori peluang untuk mengontrak megabintang asal Portugal. Namun, ketiganya masih enggan mendatangkan Ronaldo ke markas masing-masing.

“Chelsea tertarik pada Ronaldo di musim panas lalu, tetapi sang pemain tak lagi masuk dalam radar mereka (saat ini),” ungkap sumber yang tak disebutkan namanya kepada The Sun.

“Arsenal dan Newcastle menyadari kualitas yang dimiliki Ronaldo untuk bisa membantu mereka meraih ambisi. Namun, keduanya khawatir akan dampak lebih besar yang mungkin dirasakan klub akibat kedatangannya,” tambah sumber tersebut.

5 dari 5 halaman

Tak Cari Pengganti

Di sisi lain, laporan baru-baru ini mengeklaim Manchester United sudah siap membiarkan peraih Ballon d’Or lima kali itu pergi dengan status bebas transfer pada Januari. Namun, Setan Merah kemungkinan tak bakal buru-buru mencari pengganti.

Direktur Sepak Bola MU John Murtough mengungkapkan bahwa pengeluaran klub selama musim panas membuat mereka tidak mungkin aktif di bursa awal tahun depan.

Setan Merah diketahui telah menghabiskan lebih dari 85 juta pound untuk mengontrak Antony dari Ajax. Selain itu, MU juga harus membayar mahal untuk mendatangkan Casemiro.

Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Christian Eriksen pun bergabung pada musim panas, sedangkan Martin Dubravka diboyong dengan status pinjaman dari Newcastle United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Casemiro