Sukses

Hasil Liga Champions: Juventus Tersingkir, PSG dan Benfica Lolos ke 16 Besar

Juventus kalah di kandang Benfica. Akibatnya Juve dipastikan tidak akan bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Wakil Italia Juventus dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2022/2023. I Bianconeri tak bisa melaju ke 16 besar usai dikalahkan Benfica 3-4 pada matchday kelima di Stadion Da Luz, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Benfica memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa memimpin saat laga berjalan 16 menit. Umpan silang Enzo Fernandez diselesaikan Antonio Silva dengan sundulan akurat.

Juventus merespons dengan bai. Di menit 21 papan skor sudah imbang 1-1. Penyerang Moise Kean mencetak gol meneruskan kerja keras Dusan Vlahovic. Gol ini sempat dianulir karena off-side. Namun VAR akhirnya mengesahkan gol ini.

Benfica kembali unggul pada menit 28 lewat eksekusi penalti gelandang Joao Mario. Wasit memberikan penalti karena winger Juan Cuadrado melakukan handball.

Juventus makin terpuruk di menit 35. Benfica menambah gol melalui winger Rafa Silva lewat serangan balik cepat. Skor 3-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juventus makin terpuruk di menit 50. Rafa Silva melesakkan gol keduanya di laga ini. Pemuda Portugal itu mengecoh pemain belakang Juve sebelum memperdaya kiper Wojciech Szczesny.

Tertinggal tiga gol pelatih Massimiliano Allegri melakukan perjudian dengan memasukkan tiga pemain muda Samuel Iling-Junior, Fabio Miretti dan Matias Soule.

Hasilnya tepat permainan Juventus jadi lebih hidup. Juve memperkecil ketertinggalan di menit 77 lewat tendangan voli Arkadiusz Milik meneruskan umpan Iling-Junior.

Dua menit kemudian giliran Weston McKennie yang menjebol gawang Benfica. Namun di sisa pertandingan Juventus gagal mencetak dua gol lagi sehingga harus tersingkir.

3 dari 3 halaman

PSG

Kemenangan atas Juventus ini mengantarkan Benfica mengamankan tiket ke 16 besar bersama Paris Saint Germain. Saat ini PSG dan Benfica sama-sama mengoleksi 11 poin di Grup H. PSG berada di posisi pertama karena unggul selisih gol saja. Juventus berada di posisi tiga dengan tiga poin, sama dengan perolehan Maccabi Haifa.

PSG sendiri juga mengamankan tiket ke 16 besar usai mencukur Maccabi Haifa 72. Trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe tampil luar biasa di laga kali ini.

Messi dan Mbappe sama-sama membuat dua gol ke gawang Maccabi. Sedangkan Neymar membuat satu gol. Dua gol PSG lainnya dihasilkan lewat bunuh diri bek Maccabi Haifa Sean Goldberg dan pemain penggati Carlos Soler.

Adapun dua gol Maccabi Haifa ke gawang PSG semuanya dilesakkan oleh Abdoulaye Seck.

Kini PSG dan Benfica tinggal berebut status juara grup pada matchday keenam pekan depan. Juventus dan Haifa akan bersaing finis di urutan tiga yang berarti tiket ke Liga Europa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Benfica