Sukses

Hasil Liga Champions: AC Milan Jaga Peluang, Chelsea Lolos ke 16 Besar

AC Milan berhasil jaga peluang dan bersaing dengan Salzburg untuk mendapatkan tiket babak 16 besar di Grup E Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan tim di Grup E Liga Champions 2022/2023 makin ketat. Usai Chelsea memastikan lolos, AC Milan akan bersaing dengan Salzburg untuk mendapatkan tiket babak 16 besar.

AC Milan membuka jalan maju ke babak selanjutnya usai pesta gol ke gawang Dinamo Zagreb dalam matchday kelima Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu dini hari WIB (26/10/2022). Rossoneri menang telak 4-0.

Hasil ini membuat AC Milan berhasil menyalip Salzburg di klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat ke-2. Sedangkan, Zagreb dipastikan tersingkir karena hanya mengoleksi empat poin.

Sebelumnya, Chelsea berhasil kalahkan Salzburg 2-1 di matchday 5 Grup E Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Selasa (25/10/2022) malam WIB. Kemenangan ini sudah cukup membawa The Blues maju ke babak 16 besar.

Chelsea sementara menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 10 angka dari lima laga. Sementara, Salzburg berada di peringkat kedua dengan raihan enam angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertekan

AC Milan banyak mendapat tekanan dari tuan rumah sejak awal babak pertama hingga mereka lebih banyak bertahan. Zagreb yang memerlukan tiga poin untuk bisa menjaga asa lolos dari grup tampil dominan dan ingin segera mencetak gol.

Peluang pertama Rossoneri baru datang pada menit ke-31, setelah sundulan Olivier Giroud diblok oleh kiper Zagreb Dominik Livakovic.

AC Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-39. Proses gol bermula dari situasi tendangan bebas tidak langsung yang simpel. Marco Tonali memberi umpan ke tiang jauh yang berhasil disundul oleh Gabbia.

3 dari 4 halaman

Berubah

Penampilan Milan berubah total di babak kedua, sehingga serangan mereka jadi lebih terarah untuk menusuk jantung pertahanan Zagreb.

Hingga akhirnya gol kedua tercipta di menit ke-49. Akselerasi Rafael Leao di sisi kiri berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah sebellum mengeksekusi dengan tendangan keras.

Milan kembali mencetak gol di menit ke-59. Kali ini lewat eksekusi penalti. Olivier Giroud yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya tanpa kesalahan.

Gol keempat Milan tercipta lagi-lagi diawali dengan akselerasi Leao di sisi kiri. Ia tak terhentikan sampai melepas umpan silang ke tiang jauh. Robert Ljubicic yang bermaksud menghalau bola, malah mengarahkan bolanya masuk ke dalam gawang sendiri.

4 dari 4 halaman

Berlangsung Ketat

Pada laga Salzburg kontra Chelsea, kedua tim bermain cukup ketat. Di awal laga tim tamu berusaha lebih banyak menekan, namun Salzburg kerap memutus aliran bola The Blues.

Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Bola serangan Chelsea dari sayap kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh pertahanan Salzburg. Bola dikuasai Havertz di kotak penalti namun tak mendapat ruang tembak.

Penampilan Salzburg lebih agresif sejak awal babak kedua. Mereka langsung bisa mencetak gol pada menit ke-48 melalui Junior Adamu. Ia menyontek bola umpan silang Maximilian Wober dari sisi kiri di tengah kotak penalti.

Namun, Chelsea berhasil menambah keunggulan menit ke-64. Kali ini dari tendangan melengkung Kai Havertz dari luar kotak penalti.

Tak mau kalah di depan pendukungnya, Salzburg lebih banyak menekan Chelsea jelang laga berakhir. Namun pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap bertahan 1-2 bagi keunggulan The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.