Sukses

RB Leipzig vs Real Madrid di Liga Champions: Los Blancos Pincang

Real Madrid tidak akan diperkuat lima pemainnya untuk pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi tuan rumah RB Leipzig pada matchday kelima Grup F Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Red Bul Arena, Leipzig, Rabu (26/10/2022) pukul 02:00 WIB.

Bermain tandang, Real Madrid dalam kondisi pincang. Pelatih Carlo Ancelotti tak bisa memainkan lima pemain untuk pertandingan ini.

Dani Ceballos masih harus menepi lantaran masalah betis. Sementara itu, Mariano Diaz tidak dapat dimainkan karena cedera.

Karim Benzema juga absen melawan RB Leipzig. Pemain timnas Prancis itu tidak ingin mengambil risiko karena kelelahan otot. Kondisi itu yang membuat pemenang Ballon d'Or 2022 ini tidak main saat Los Blancos mengalahkan Sevilla 3-1 di Liga Spanyol pada akhir pekan lalu.

Federico Valverde juga tidak melakukan perjalanan ke Jerman. Pemain asal Uruguay tersebut juga mengalami cedera dalam laga melawan Sevilla.

"Dia mengalami cedera di kakinya, itu sedikit mengganggunya, kita harus melihatnya," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti seperti dikutip Sportsmole. "Saya tidak tahu apakah dia akan bisa pulih (pada waktunya untuk menghadapi Leipzig)."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain lainnya

Luka Modric awalnya disebut dalam skuad Real Madrid melawan RB Leipzig. Tapi, pernyataan dari raksasa Liga Spanyol tersebut kemudian mengungkapkan gelandang berpengalaman Kroasia itu tidak akan ikut ke Jerman.

"Luka Modric tidak akan bermain pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions besok antara Real Madrid dan Leipzig di RB Arena," bunyi pernyataan Real Madrid.

"Pemain Kroasia itu telah disebutkan dalam skuat Ancelotti untuk pertandingan itu, tetapi mengundurkan diri di menit-menit terakhir dan tidak akan bepergian dengan tim ke Leipzig."

Modric diyakini sedang berjuang dengan sedikit masalah adduktor. Real Madrid tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan pengatur serangan berusia 37 tahun tersebut.

Eduardo Camavinga bisa menjadi starter di lini tengah karena ketidakhadiran Modric. Sementara Marco Asensio mungkin akan mendapat tempat di sepertiga akhir lapangan menyusul absennya Karim Benzema dan Federico Valverde.

Sergio Arribas, Alvaro, dan Carlos Dotor juga bisa dimasukkan dalam skuad untuk laga melawan Leipzig.

 

3 dari 4 halaman

Juara grup

Real Madrid akan dipastikan sebagai juara Grup F Liga Champions jika menang atau bermain imbang melawan RB Leipzig. Saat ini, Los Blancos telah mengumpulkan 10 poin dari empat laga, unggul empat poin atas Leipzig yang berada di posisi kedua.

"Target besok adalah finis di puncak grup. Kami punya kesempatan untuk melakukannya dan kami fokus. Kami harus menampilkan performa yang bagus untuk bisa melupakan tahap ini," kata Ancelotti kepada wartawan.

"Ini adalah periode yang sangat intens musim ini, dengan permainan yang datang dengan cepat dan padat. Ada terlalu banyak untuk saya. Kami menanganinya dengan baik. Tapi, seperti semua tim, kami memiliki beberapa cedera dan pemain absen. Ini normal ketika Anda selalu bermain setiap tiga hari," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.