Sukses

Liga Champions: Lawan RB Leipzig, Real Madrid Kehilangan 5 Pemain Pilar

Federico Valverde adalah salah satu pemain yang kemungkinan absen tidak ikut melakukan perjalanan ke Jerman lawan RB Leipzig di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid tidak akan diperkuat lima pemain tim utama menghadapi pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig di Jerman, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari pukul 02.00 WIB (26/10/2022).

Dani Ceballos dan Mariano Diaz masih absen membela Real Madrid. Ceballos tak bisa main, karena masalah betis, sedangkan Diaz mengalami cedera, baru-baru ini.

Karim Benzema juga dilaporkan absen untuk klub juara bertahan Spanyol dan Eropa ini. Pemain internasional Prancis ini, tidak mau mengambil risiko karena kelelahan otot, yang juga membuatnya absen melawan Sevilla di La Liga pada akhir pekan.

Federico Valverde juga kemungkinan tidak ikut melakukan perjalanan ke Jerman karena cedera yang didapatnya saat menang 3-1 atas tim Jorge Sampaoli di Liga Spanyol.

"Dia mengalami cedera di kakinya, itu sedikit mengganggunya, kita harus melihatnya," kata pelatih kepala Carlo Ancelotti kepada wartawan setelah pertandingan melawan Sevilla. “Saya tidak tahu apakah dia akan bisa pulih [pada waktunya untuk menghadapi Leipzig].”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Absennya pemain tim utama telah membuka pintu bagi Sergio Arribas, Alvaro dan Carlos Dotor untuk dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan melawan Leipzig.

"Target besok adalah finis di puncak grup. Kami punya kesempatan untuk melakukannya dan kami fokus. Kami harus menampilkan performa yang bagus untuk bisa melupakan tahap ini," kata Ancelotti kepada wartawan selama konferensi pers pra-pertandingannya.

3 dari 5 halaman

Normal

“Ini adalah periode yang sangat intens musim ini, dengan permainan yang datang dengan cepat dan padat. Ada terlalu banyak untuk saya. Kami menanganinya dengan baik, tetapi, seperti semua tim, kami memiliki beberapa cedera dan pemain absen. Ini normal ketika Anda selalu bermain setiap tiga hari."

Sementara itu, Eduardo Camavinga bisa bermain di lini tengah karena ketidakhadiran Modric, sementara Marco Asensio mungkin akan mendapat tempat di sepertiga akhir lapangan, menyusul dengan Benzema dan Valverde keduanya tidak tersedia untuk dipilih.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Courtois, Lunin, Lopez; Carvajal, Militao, Alaba, Vallejo, Nacho, Odriozola, Vazquez, Rudiger, Mendy; Kroos, Camavinga, Tchouameni, Dotor, Arribas; Hazard, Asensio, Vinicius, Rodrygo, Alvaro

5 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Dilema memang tengah dirasakan pelatih Real Madrid. Pasalnya, mereka juga harus melakoni laga penting di Liga Spanyol.Real Madrid akan ditantang Girona. Pertandingan ini bakal berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu, 30 Oktober pukul 22:15 WIB.

Secara peringkat, Real Madrid yang memimpin puncak klasemen jelas lebih diunggulkan memenangkan duel ini ketimbang Girona, peringkat 17.

Ditambah lagi, Karim Benzema dan kolega tampil sangat impresif di tiga pertandingan terakhir. Setelah menang 3-1 atas Barcelona, Los Blancos kemudian menghajar Elche 3-0 dan Sevilla dengan skor 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.