Sukses

Dongkrak Peringkat Petenis Indonesia, Turnamen Internasional Digelar di Jakarta

Total ada 12 negara luar yang ikut menggirimkan petenis. Selain Indonesia, ITF M25 ini juga diikuti petenis dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Hongkong, China, Jepang, Korea, India, Australia, Rusia dan erancis serta Hungaria.

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) menggelar turnamen tenis ITF M25 bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022. Ajang ini diharapkan dapat membantu para petenis putra Indonesia mendongkrak peringkat dunianya.

ITF M25 bakal bergulir dua seri dalam dua pekan di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, mulai 24 Oktober hingga 6 November 2022. Total ada 12 negara luar yang ikut menggirimkan petenis.

Selain Indonesia, ITF M25 ini juga diikuti petenis dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Hongkong, China, Jepang, Korea, India, Australia, Rusia dan erancis serta Hungaria.

"Ini adalah ITF Mens Future 25K, berlangsung dua minggu tapi akan kita laksanakan back to back atau beruntun. Babak utama besok Selasa, final ganda Sabtu, final tunggal Minggu," ujar direktur turnamen Teddy Tandjung seperti dilansir Antara.

Pelti mengadakan sendiri turnamen tenis ITF M25 dengan harapan bisa memberikan kesempatan petenis Indonesia unjuk gigi sehingga mendongkrak peringkat internasional.

"Untuk mendongkrak peringkat atlet kita jadi kita mengadakan turnamen internasional. Jadi yang tidak punya peringkat bisa ikutan dengan mendapat wild card. Kita perlu mengadakan turnamen, yang pertama karena lebih hemat biaya dibanding mengirim atlet ke luar negeri. Kalau keluar negeri sudah keluar uang banyak tapi belum tentu bisa ikutan karena tidak ada peringkat ini," ujar Sekjen PP Pelti, Lani Sardadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

32 Slot

Setiap seri MedcoEnergi International Tennis Championships 2022 menyediakan 32 slot main draw dan 48 tempat di babak kualifikasi nomor tunggal. Di sektor ganda, hanya 16 pasangan yang berhak tampil di babak utama.

Merujuk Acceptance List turnamen per Sabtu (22/10), Nam Hoang Ly dari Vietnam yang menempati peringkat singles ke-270 dunia akan menjadi unggulan teratas tunggal.

Sementara itu, pasangan tuan rumah, Nathan Anthony Barki (1359)/Christopher Rungkat (185) bakal memuncaki daftar unggulan nomor ganda turnamen seri pertama.

3 dari 3 halaman

Hadiah

Andalan Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi yang bercokol di peringkat 1242 dunia menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang lolos langsung ke babak utama nomor tunggal.

Nathan Anthony Barki, Tegar Abdi Satrio Wibowo dan Lucky Candra Kurniawan serta M. Gunawan Trismuwantara harus memanfaatkan fasilitas wild card.

MedcoEnergi International Tennis Championships 2022 menyediakan total hadiah 25.000 dolar AS atau sekitar Rp400 juta tiap seri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.