Sukses

Olahraga Outdoor Seperti Bersepeda Ampuh Meningkatkan Imunitas Tubuh

Aktivitas berolahraga juga harus dilakukan sesuai protokol kesehatan serta menghindari kerumunan.

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 memang mulai berangsur membaik. Namun masyarakat Indonesia tetap diminta menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Pasalnya kerap muncul varian baru Covid-19.

Di akhir Oktober 2022 ini misalnya, ada varian Omicron XBB yang cukup mengguncang Singapura. Varian baru Covid-19 ini juga sudah terdeteksi di Indonesia. Juru Bicara COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. M. Syahril meminta masyarakat waspada dan memperkuat protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh.

Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan berolahraga outdoor. Tapi aktivitas berolahraga juga harus dilakukan sesuai protokol kesehatan serta menghindari kerumunan.

Banyak olahraga yang bisa dilakukan secara individual dan simpel, seperti jalan cepat, lari, dan bersepeda untuk mengusir kejenuhan tersebut. Meningkatnya pegowes akhir-akhir ini juga bisa jadi karena mereka sudah jenuh tak melakukan aktivitas fisik.

Dilansir dari laman bikebiz, olahraga bersepeda selama masa pandemi memiliki manfaat tersendiri. Bersepeda dapat meningkatkan imunitas tubuh. Bersepeda selama 150 menit disarankan setiap minggunya untuk menggantikan waktu di gym.

Selain itu berdasarkan studi, dengan bersepeda juga bisa menghadirkan perasaan gembira dan membuat pikiran menjadi rileks merasakan suasana outdoor setelah sekian lama di dalam ruangan. Tentunya dengan banyak manfaat bersepeda, tren gowes pun sangat meningkat dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hybrid

Melihat hal tersebut, Prudential Indonesia membuat tantangan bagi #TimOutdoor yang doyan gowes di masa new normal ini.

Untuk mengakomodir hal tersebut, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menyelenggarakan PRURide Indonesia 2022. Di tahun ke-empatnya, gelaran ini akan dilaksanakan dengan konsep hybrid, yaitu secara langsung pada 29 Oktober 2022 di Bandung dan secara virtual selama 29 Oktober - 6 November 2022 sehingga dapat diikuti seluruh keluarga Indonesia.

Menargetkan ribuan pesepeda dari berbagai wilayah, PRURide Indonesia 2022 akan menjadi ajang terbesar persembahan Prudential Indonesia yang mengajak masyarakat untuk dapat mengapresiasi kebersamaan mereka dengan orang-orang tercinta melalui olahraga. Setiap peserta yang bergabung berhak mendapatkan perlindungan asuransi khusus PRUWorks Personal Accident PRURide 2022 selama acara.

3 dari 3 halaman

Beberapa Kategori

"PRURide Indonesia 2022 kami persembahkan sejalan dengan kampanye kami tahun ini “Made For Every Family” yang “Merayakan Kebersamaan/Celebrating Togetherness” dimana seluruh keluarga Indonesia dapat berkumpul, merayakan kebersamaan sembari menjalankan gaya hidup sehat," ujar Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia

PRURide Indonesia 2022 terdiri dari beberapa kategori yang dapat diikuti semua anggota keluarga. Khusus bagi peserta virtual ride, selama periode 29 Oktober - 6 November, peserta dapat menyelesaikan tantangan yang mereka pilih secara bertahap maupun langsung – akan tercatat melalui aplikasi 99 Virtual Race. Masyarakat yang berminat untuk mengikuti keseruan acara ini dapat melakukan registrasi mulai 23 Juni hingga 30 September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.