Sukses

Jadi Tumbal Duel MU Vs Chelsea, Raphael Varane Absen di Piala Dunia 2022?

Raphael Varane tampak emosional saat ditarik ke luar dari laga MU vs Chelsea akibat cedera.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis sempat dibikin ketar-ketir oleh Manchester United atau MU. Itu setelah salah satu pemain andalannya, Raphael Varane, mengalami cedera para pertandingan melawan Chelsea. 

Pada laga tersebut, Varane tampak mengalami kesakitan saat ditarik ke luar pada menit ke-60. Dia tidak berjalan menuju bench pemain. Bersama tim medis, Varane langsung menuju ruang ganti. 

Varane begitu terpukul dengan kondisinya. Wajar saja, karena Piala Dunia 2022 tinggal sebentar lagi. Sebab bukan tidak mungkin, cedera yang menimpanya bakal membuatnya absen pada event ini.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, memahami situasi yang dihadapi pemainnya tersebut. 

"Saya bisa mengerti, kita semua mungkin bisa mengerti dia akan emosional tetapi saya pikir dia juga harus menunggu," kata Ten Hag setelah United bermain imbang dengan Chelsea.

Piala Dunia 2022 seperti diketuhi bakal berlangsung sebentar lagi. Event akbar empat tahunan ini untuk kali pertama bergulir di Qatar dan digelar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. 

Pada 9 November 2022, Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps rencananya akan menetapkan komposisi pemainnya. Les Bleus bergabung dengan grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia dan pada laga pembuka, sang juara bertahan bakal bertemu Australia pada 22 November 2022. 

Lalu bagiaman nasib Varane? Apalah mantan pemain Real Madrid itu absen di Piala Dunia 2022?

Media asal Prancis, Media Prancis, L’Equipe, melaporkan kalau Varena sudah menjalani pemeriksaan MRI sehari setelah laga atau Minggu (23/10/2022). Hasilnya, dia mengalami cedera hamsting. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil MRI

Beruntung, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari cedera tersebut. Varane ternyata tidak mengalami kondisi yang cukup serius dan membuatnya batal tampil pada Piala Dunia Qatar 2022 mendatang. 

Menurut L’Equipe, Varane hanya butuh istirahat paling lama tiga pekan. Artinya, mantan pemain Real Madrid itu tidak akan memperkuat MU pada enam laga sebelum Piala Dunia, bulan depan.

Sementara itu, MU akhirnya bisa terhindar dari kekalahan sata bertemu Chelsea, akhir pekan lalu. Gol Casemiro pada masa injury time berhasil membalas gol Chelsea yang dicetak Jorginho menit 87. 

Tambahan satu poin membuat MU kini berada di urutan keenam dengan 20 poin dari 11 laga. 

Jangan lewatkan jadwal MU yang masih tersisa jelang Piala Dunia 2022 pada halaman selanjutnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal MU

27 Oktober | FC Sheriff (H) | Europa League

30 Oktober | West Ham (H) | Premier League

3 November | Real Sociedad (A) | Europa League

6 November | Aston Villa (A) | Premier League

10 November | Aston Villa (H) | Carabao Cup

13 November | Fulham (A) | Premier League

4 dari 4 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.