Sukses

Hasil Liga Inggris Chelsea vs MU: Gol Detik Akhir Selamatkan Setan Merah

Casemiro menyelamatkan MU dari kekalahan saat dijamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terhindar dari kekalahan saat dijamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. Gol di detik akhir dari gelandang Casemiro membuat duel Chelsea vs MU di Stadion Stamford Bridge berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris. Chelsea tetap di urutan empat dengan 21 poin. MU membuntuti di posisi lima karena baru mengoleksi 20 poin.

Pertemuan Chelsea dengan MU berlangsung seru sejak awal. MU tampil menyerang sejak awal meski main di kandang lawan MU mendapat peluang emas pertama lewat bek kiri Luke Shaw. Namun sepakannya masih melebar dari gawang Chelsea.

Antony nyaris membuka keunggulan MU. Namun sepakan pemain asal Brasil ini masih bisa dimentahkan kiper Kepa Arrizabalaga.

MU terus melancarkan tekanan. Dua peluang emas didapat Marcus Rashford. Akan tetapi Kepa selalu masih bisa membendung tembakan dari Rashford.

Karena lebih banyak tertekan, Chelsea langsung melakukan pergantian pemain di menit 38. Mateo Kovavic dimasukkan menggantikan Marc Cucurella. Hasilnya efektif, Chelsea mulai bisa melahirkan peluang demi peluang.

Pierre Emerick Aubameyang nyaris membuat Chelsea unggul beberapa menit setelah Kovacic masuk. Sayang tembakan eks pemain Arsenal dan Barcelona ini masih melebar. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah turun minum, tak banyak peluang tercipta dalam kurun 15 menit awal. Malapetaka malah menimpa MU. Bek Raphael Varane mengalami cedera kala laga berjalan satu jam.

Keluarnya Varane hampir membuat gawang MU kebobolan. Bek muda Trevoh Chalobah hampir membobol gawang MU lewat sundulan. Sial bagi Chelsea, bola masih membentur mistar gawang.

MU balas mengancam melalui gelandang serang Bruno Fernandes. Tapi tembakan jarak jauhnya masih bisa ditepis oleh Kepa.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti di menit 84. Scott McTominay melanggar Armando Broja di kotak terlarang. Jorginho yang menjadi algojo sukses memperdaya David De Gea guna membuka keunggulan The Blues.

Di saat kemenangan Chelsea sudah didepan mata, Casemiro muncul sebagai pahlawan MU. Eks pemain Real Madrid itu menyamakan skor di masa injury time. Casemiro menyundul bola matang umpan dari Shaw. Skor 1-1 menutup laga big match ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Chalobah, Thiago Silva, Cucurella (Kovacic 36'); Azpilicueta, Loftus-Cheek (Chukwuemeka 79'), Jorginho, Chilwell; Mount, Sterling (Broja 79'); Aubameyang (Pulisic 74')

MU: De Gea; Dalot, Varane (Lindelof 60'), Martinez, Shaw; Casemiro, Eriksen (McTominay 80'); Antony, Fernandes, Sancho (Fred 52'); Rashford (Elanga 81')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Hasil Liga Inggris

  • Chelsea VS MU

  • Casemiro