Sukses

Denmark Open 2022: Lolos ke Final, Kevin/Marcus Kangen Juara

Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus akan melawan rekan senegaranya Fajar/Rian dalam laga final Denmark Open 2022, Minggu, 23 Oktober 2022.

Liputan6.com, Odense - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menargetkan kembali juara. Hal tersebut diungkapkan ganda putra Indonesia ini usai melangkah ke final Denmark Open 2022.

Kevin/Marcus terakhir juara di Indonesia Open 2021. Setelah itu, pasangan yang dijuluki The Minios ini belum kembali meraih podium juara.

Prestasi terbaik pasangan bulu tangkis yang kini berada di peringkat tiga dunia tersebut adalah perempat final Indonesia Masters tahun ini, sebelum lolos ke final Denmark Open. "Kembali masuk final, saat ini kami berdua kangen menjadi juara," kata Marcus seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa juara di sini," timpal Kevin.

Kevin/Marcus melangkah ke final usai menyingkirkan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka menang 21-17, 13-21, dan 21-17 di Arena Fyn, Odense, Denmark, Sabtu (22/10) malam WIB.

"Pertama-tama kami bersyukur puji Tuhan bisa kembali masuk ke final, semoga besok bisa bermain lebih baik lagi dan meraih hasil yang lebih baik," ucap Kevin.

"Di gim ketiga kami bermain lebih fokus, lebih siap tidak banyak mati sendiri. Terakhir-akhir terlihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," pungkas Marcus.

Pada laga final Denmark Open, Kevin/Marcus akan menghadapi rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pertandingan ini akan dimainkan di Arena Fyn, Odense, Denmark, Minggu, 23 Oktober.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama-sama tahu

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke final setelah menyingkirkan pasangan Malaysia lainnya. Pasangan yang identik dengan akronim Fajri ini menang 21-16 dan 22-20 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam waktu 45 menit.

"Pertama-tama bersyukur kami bisa masuk final lagi dengan lancar," tutur Fajar. Bisa kembali ke final yang pasti senang. Harapnnya semoga di pertandingan final besok, kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa menjadi juara."

"Luar biasa kami bisa menciptakan all Indonesia final, rasanya sangat bahagia karena dari dulu kami hanya melihat hanya Kevin/Marcus melawan Hendra/Ahsan di final. Dari sekarang sampai ke depan kami berharap bisa meneruskan tradisi itu," ucap Fajar menambahkan.

"Menghadapi The Minions di final kami sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kami akan mencoba yang terbaik untuk besok dengan mempersiapkan fisik dan mental," pungkas Rian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini