Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Dipecundangi Tim Juru Kunci Nottingham Forest

Liverpool kalah 0-1 dari penghuni dasar klasemen Liga Inggris Nottingham Forest. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Taiwo Awoniyi.

Liputan6.com, Nottingham - Liverpool pulang dengan tangan kosong usai bertandang ke markas Nottingham Forest pada pekan ke-13 Liga Inggris. The Reds dipecundangi tim juru kunci atau peringkat ke-20 klasemen dengan skor 0-1 di Stadion The City Ground, Nottingham, Sabtu (22/10/2022) malam WIB.

Dengan hasil ini, Liverpool masih di posisi ketujuh klasemen dengan 16 poin dari 11 pertandingan. Sementara Nottingham Forest naik ke urutan 19 dengan sembilan poin dari 12 pertandingan.

Bermain tandang, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menurunkan formasi 4-4-2. Roberto Firmino dan Mohamed Salah dimainkan sebagai duet penyerang.

Sedangkan Nottingham memainkan skema 4-3-3. Jesse Lingard, Taiwo Awoniyi, dan Morgan Gibbs White jadi trio penyerang.

Sejak awal babak pertama, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, sejumlah peluang belum bisa menghasilkan gol.

Nottingham tidak tinggal diam. Melalui Awoinyi dan Lingard, tuan rumah memberikan ancaman bagi The Reds. Namun, upaya kedua untuk bisa mencetak gol di babak pertama belum membuahkan hasil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Pada awal babak kedua, Livepool kembali langsung menekan pertahanan Nottingham. Namun, upaya dari Joe Gomez dan Fabio Carvalho belum berujung gol.

Justru Nottingham yang dapat mencetak gol pada menit ke-55. Berawal dari situasi bola mati, tendangan kaki kanan Taiwo Awoniyi dari jarak yang sangat dekat merobek gawang Liverpool.

Tertinggal 1-0, Liverpool terus menggempur pertahanan Nottingham. Untuk menambah daya serang, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool nyaris menyamakan skor di menit ke-90+2. Tetapi, sundulan Virgil van Dijk menyambut umpan sepak pojok Andrew Robertson dengan gemilang diblok kiper Nottingham Dean Henderson.

Terus menyerang hingga kiper Alisson Becker masuk ke depan, gawang Liverpool nyaris kebobolan pada menit ke-90+6. Namun, tendangan Morgan Gibbs-White ke gawang yang kosong membentur tiang. Selain itu, ia juga dinyatakan offside saat menerima umpan Brennan Johson.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham atas Liverpool tidak berubah.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Nottingham Forest: 1 D. Henderson, 3 S. Cook, 24 S. Aurier, 26 S. McKenna, 7 N. Williams, 21 C. Kouyate, 23 R. Freuler , 11 J. Lingard, 10 M. Gibbs-White, 22 R. Yates, 9 T. Awoniyi

Liverpool: 1 Alisson, 4 V. van Dijk, 26 A. Robertson, 2 J. Gomez, 7 J. Milner, 3 Fabinho, 17 C. Jones, 28 Fabio Carvalho, 19 H. Elliott, 9 Roberto Firmino, 11 Mohamed Salah

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini