Sukses

Hasil Denmark Open 2022: Kevin/Marcus Lolos Final

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia di semifinal Denmark Open 2022.

Liputan6.com, Odense - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke final Denmark Open 2022. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Berlaga di Arena Fyn, Odense, Denmark, Sabtu (22/10) malam WIB, Kevin/Marcus mengalahkan Aaron/Soh lewat rubber game dalam waktu 51 menit. The Minions menang 21-17, 13-21, dan 21-17.

Sejak awal gim pertama, Kevin/Marcus mendapat perlawanan ketat dari Aaron/Soh. Sempat memimpin 7-4, pasangan bulu tangkis peringkat tiga dunia itu hanya unggul tipis 11-9.

Setelah interval, kejar-mengejar poin kembali terjadi. Namun, setelah unggul 17-16, Kevin/Marcus mendapat tiga poin beruntun dan akhirnya merebut gim pertama.

Gim kedua menjadi antiklimaks buat Kevin/Marcus. Pasangan ini kerap tertinggal dalam perolehan poin dari Aaron/Soh. Sempat mendekat 7-8, The Minios akhirnya menyerah 13-21.

Pertandingan kembali berlangsung ketat pada gim ketiga atau penentuan. Kevin/Marus dan Aaron/Soh saling susul menyusul poin.

Aaron/Soh sempat unggul 15-13. Tapi, Kevin/Marcus meraih empat poin beruntun untuk berbalik memimpin 17-15.

Bermain tenang di poin-poin kritis, tiga angka beruntun yang diperoleh membuat Kevin/Marcus mengalahkan Aaron/Soh.

Di final Denmark Open, Kevin/Marcus masih menunggu pemenang laga ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All Indonesia Final di Denmark Open

Indonesia berpeluang menciptakan final sesama ganda putra Merah Putih di Denmark Open 2022. Dengan catatan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia.

Fajar/Rian sudah tujuh kali bertemu Ong/Teo dengan memenangkan lima laga. Pada pertemuan terakhir di Malaysia Open, 1 Juli lalu, Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-13 dan 21-9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini