Sukses

ONE 162: Eko Roni Bungkam Si Pemilik Tendangan Gergaji

Eko Roni Saputra berhasil menang atas jagoan Thailand di ajang ONE 162 yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Petarung MMA andalan Indonesia Eko Roni Saputra melanjutkan penampilan memukaunya di ONE Championship. Eko Roni sukses membungkan pemilik tendangan gergaji dari Thailand Yodkaikaew Fairtex di divisi flyweight MMA pada ONE 162.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Eko Roni tampil menawan. Eko mengungguli Yodkaikaewdengan kuncian pada tumit di ronde pertama.

Eko langsung menutup jarak begitu bel pembukaan dibunyikan dan berhasil menjatuhkan Yodkaikaew ke matras. Di matras, Eko mulai melakukan keahliannya, melakukan kuncian tepat ketika waktu pertandingan memasuki menit kedua untuk memaksa lawannya menyerah.

Ini adalah kemenangan ketujuh berturut-turut petarung fenomenal asal Indonesia, semuanya didapatkan melalui penyelesaian di ronde pertama.

Penampilan dahsyat Eko di ONE 162 membuatnya mendapatkan bonus sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 776 juta.

ONE Championship memang rutin memberikan bonus berupa uang senilai 50.000 USD untuk petarung yang tampil terbaik di setiap event yang diselenggarakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jonathan Di Bella

Sementara itu pada pertarungan utama, Jonathan Di Bella sukses menundukkan petarung remaja nan fenomenal asal China Zhang Peimian dengan keputusan bulat. Jonathan pun berhak merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing yang masih belum memiliki sang juara.

Di Bella keluar dari gerbang dengan menembak, memberi tekanan pada Zhang yang mundur menuju dinding Circle. Saat bintang Italia-Kanada yang tak terkalahkan itu terus menekan, “Fighting Rooster” memilih untuk bertahan dan membalasnya dengan menyerang melalui serangkaian tendangan kaki. Namun, Di Bella menyerang Zhang dengan kombinasi pukulan yang cepat dan kuat untuk membuat petarung China itu tetap dalam kendalinya.

Pertarungan berlangsung ketat menjelang ronde kelima dan terakhir, tetapi Di Bella menarik diri ketika ia meneruskan serangannya dengan tendangan mengarah ke kepala kiri yang dramatis dan membuat Zhang terjatuh ke kanvas. Dengan pijakan dari petarung berusia 19 tahun yang telah goyah, Di Bella mencoba menutup pertunjukan lebih awal, namun pada akhirnya kedua petarung itu berhasil menyelesaikan pertandingan hingga bel terakhir.

3 dari 4 halaman

Islam Murtazaev Kalah

Dalam laga pendukung utama, penantang peringkat lima kelas flyweight dan sabuk hitam BJJ Reece McLaren mempertunjukan penampilan mencolok melawan Windson Ramos, memperlihatkan sisi permainannya yang terus meningkat sejak ia mulai berlatih di bawah legenda Muay Thai John Wayne Parr. Petarung berusia 31 tahun asal Australia itu menemukan sasaran untuk pukulan tangan kanannya yang lurus mengarah ke dagu Ramos, melukai petarung Brasil itu berulang kali dengan tembakan yang sama.

McLaren mendominasi pertukaran pukulan sepanjang pertandingan dan dengan Ramos yang tidak dapat membalasnya untuk memasuki bel ronde ketiga, petarung yang dijuluki "Lightning" itu sukses mengamankan kemenangan technical-KO.

Constantin Rusu mencatatkan kemenangan keduanya secara beruntun di dalam Circle, mengalahkan mantan penantang gelar Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing Islam Murtazaev.

Rusu gigih dengan serangannya, mendorong kecepatan melawan Murtazaev yang cenderung bertahan karena tidak bisa menemukan ritmenya. Tekanan dan serangan tanpa henti dari petarung Moldova-Rusia itu cukup untuk membuatnya mendapat poin dari ketiga juri ketika ia berhasil mengalahkan Murtazaev dalam tiga ronde.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Pemenang bonus penampilan: Eko Roni Saputra (US$50,000)

KARTU UTAMA

Kickboxing - Strawweight: Jonathan Di Bella kalahkan Zhang Peimian melalui Keputusan Bulat

MMA - Flyweight: Reece McLaren kalahkan Windson Ramos melalui TKO pada menit 5:00 ronde 2

Kickboxing - Catchweight (173,25 lbs): Constantin Rusu kalahkan Islam Murtazaev melalui Keputusan Bulat

MMA - Catchweight (130,75 lbs): Gustavo Balart kalahkan Alex Silva melalui Keputusan Terpisah

Muay Thai - Featherweight: Jimmy Vienot kalahkan Niclas Larsen melalui Keputusan Bulat

MMA - Flyweight: Eko Roni Saputra kalahkan Yodkaikaew Fairtex melalui Submission (Heel Hook) pada menit 2:16 ronde 1

 

KARTU PEMBUKA

MMA - Bantamweight: Artem Belakh kalahkan Leandro Issa melalui Keputusan Bulat

Muay Thai - Catchweight (137,5 lbs): Denis Puric kalahkan Tagir Khalilov melalui Keputusan Bulat

MMA - Welterweight: Ruslan Emilbek Uulu kalahkan Ben Wilhelm melalui Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 4:58 ronde 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.