Sukses

Menpora Bangkitkan Tradisi Senam SKJ, Bagus untuk Kebugaran dan Imunitas Tubuh

Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan senam aerobik yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Jumat (21/10) berlangsung meriah dan penuh keceriaan.

Liputan6.com, Jakarta Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan senam aerobik yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Jumat (21/10) berlangsung meriah dan penuh keceriaan. Kegiatan SKJ dipimpin oleh tiga instruktur senam.

Dari ratusan peserta melakukan senam barang, ada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berada dibarisan depan bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Rektor UNY Sumaryanto, Rektor Universitas Negeri Surabaya Nurhasan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta Didik Wardaya. 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora menyampaikan akan membangkitkan tradisi senam SKJ, mengingat manfaatnya yang begitu besar bagi kesehatan.

“Senam SKJ ini akan kita bangkitkan lagi. Dulu sudah ada dan sempat hilang. Jadi ini (SKJ) akan kita kembalikan lagi, tujuannya adalah agar masyarakat kita bugar dan punya imunitas yang bagus,” kata Menpora Amali.

Secara khusus, Menpora Amali juga mengapresiasi UNY yang telah melakukan senam SKJ setiap Jumat. Ia pun berharap kampus lain maupun setiap sekolah dapat melakukan hal yang sama. Menpora Amali ingin SKJ ini harus dimassalkan lagi.

“Di Universitas Negeri Yogyakarta setiap Jumat sudah melakukannya (senam). Saya harap kampus lain atau sekolah-sekolah kembali melakukan SKJ lagi walaupun sebentar. Ini penting untuk kebugaran masyarakat,” ujar Menpora Amali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Lanjutan Peluncuran SKJ Pelajar di Jakarta

Rektor UNY Sumaryanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora Amali yang telah melakukan senam bersama yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, serta civitas akademika.

“Terima kasih Pak Menpora Zainudin Amali, kami sangat apresiasi atas kehadirannya. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) siap membantu dan bersinergi dalam program Kemenpora, utamanya adalah implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” jelas Sumaryanto.

Sebagai informasi, keikutsertaan Menpora dalam senam SKJ kali Ini merupakan kegiatan lanjutan setelah peluncuran SKJ Pelajar beberapa waktu lalu di Gelora Bung Karno, Jakarta. Peluncuran SKJ saat itu juga diikuti serentak secara virtual di 34 provinsi dan 405 kabupaten/kota.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini