Sukses

MU Tumbangkan Tottenham Hotspur, Casemiro Jadi Bintang di Mata Erik ten Hag

Casemiro menjadi salah satu sosok penting di balik kemenangan MU atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Kemitraan apik yang dijalin dengan rekan senegaranya, Fred, membuat pemain berusia 30 tahun tersebut mendapat sanjungan dari Manajer Setan Merah Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan di kancah domestik. Tim racikan Erik ten Hag sukses menaklukkan Tottenham Hotspur dengan 2–0 dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis (20/10/2022) kemarin.

Casemiro menjadi salah satu sosok penting di balik kemenangan Setan Merah atas The Lilywhites. Kemitraan apik yang dijalin dengan rekan senegaranya, Fred, membuat pemain berusia 30 tahun tersebut mendapat sanjungan dari Ten Hag.

Seperti diketahui, Casemiro baru saja didatangkan dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas. Kepindahan ini membuat eks pemain Sao Paulo berada setim dengan Fred, yang juga merupakan sesama pemain Timnas Brasil.

Mereka kerap turun sebagai starter untuk memperkuat pasukan Tite di level internasional. Kombinasi itu coba diterapkan oleh Ten Hag dalam skuad MU kala Setan Merah menjamu Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Sayangnya, baik Casemiro maupun Fred, tak mampu berbuat banyak. Manchester United ditahan imbang tanpa gol oleh The Magpies di kandang sendiri.

Kedua pemain baru mulai menunjukkan taringnya saat menghadapi Tottenham Hotspur. Casemiro dan Fred tampil apik dengan mendominasi lini tengah. Fred bahkan menjadi pencetak gol pertama bagi MU.

Manajer Setan Merah pun tak kuasa melontarkan pujian bagi duo penggawa Brasil selepas laga. Ia mengapresiasi apiknya duet Casemiro dan Fred. Erik ten Hag juga mengaku senang dengan progres yang telah ditunjukkan mantan bintang Real Madrid selama di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pujian Ten Hag

“Jelas ada keterkaitan di antara mereka (Casemiro dan Fred),” ujar pelatih berkepala plontos usai menyaksikan timnya unggul dengan dua gol tanpa balas atas pasukan Antonio Conte.

“Kami melihat (Casemiro) berkembang, dan hal itu membuktikan mengapa kami merekrutnya. Dia bertumbuh dari pertandingan satu ke pertandingan lain,” sambung Ten Hag, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United.

Eks pelatih Ajax Amsterdam juga tak segan menyebut Casemiro sebagai pemain krusial dalam skuad asuhannya. Sang manajer menilai penggawa internasional Brasil telah mampu membuktikan kontribusinya bagi tim dalam sejumlah pertandingan terakhir.

“Anda bisa lihat betapa pentingnya pemain sepertin (Casemiro) bagi skuad. Ia luar biasa, dan penampilannya menunjukkan bahwa klub butuh sosok seperti dia. (Casemiro) membuktikan apa yang bisa dia lakukan untuk tim dalam beberapa laga terakhir,” pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Ternoda

Sayangnya, catatan positif MU di duel kontra Tottenham sempat dinodai oleh aksi tak terpuji Cristiano Ronaldo. Ia ngacir lebih dulu, meski rekan-rekan setimnya masih berlaga di lapangan.

Keputusan Erik ten Hag untuk tak menurunkannya sama sekali dalam pertandingan tersebut nampaknya membuat sang megabintang asal Portugal ngambek.

Ia enggan merayakan kemenangan bersama skuad MU. Ronaldo pun memilih meninggalkan bangku cadangan dan masuk ke ruang ganti pada menit 89, atau dua menit setelah manajer MU memainkan penggawa muda Anthony Elanga.

Usai pertandingan Ten Hag sempat ditanya apakah dirinya berinteraksi dengan Ronaldo di terowongan. Pelatih berkepala plontos mengaku melihat CR7, tetapi ia memilih bungkam

“Dia ada di sana, saya telah melihatnya, tetapi saya tidak berbicara dengannya,” ujar eks juru taktik Ajax Amsterdam soal Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Hukuman dari MU

Aksi tersebut sontak membuat Ronaldo mendapat tindakan tegas dari pelatih serta klubnya. Pesepak bola berusia 37 tahun dicoret dari skuad Setan Merah jelang laga melawan Chelsea pada Sabtu (22/10/2022) pukul 23.30 WIB.

CR7 juga tak diizinkan berlatih di tim utama untuk sementara waktu. Laporan menyebut sang pemain harus menjalani latihan terpisah selama tiga hari setelah kejadian. Lebih lanjut, MU kabarnya memberi denda berupa potongan gaji dua pekan baginya.

Sikap buruk Ronaldo pun kemungkinan bakal berdampak buat masa depannya. Dilansir dari Metro, laporan yang beredar menyebut MU saat ini tengah mempertimbangkan rencana untuk mengurangi kerugian mereka akibat CR7.

Pemberitaan The i mengeklaim Setan Merah siap membatalkan kontrak Ronaldo di Old Trafford, jika agennya Jorge Mendes tak mampu menemukan klub baru bagi sang pemain pada jendela transfer Januari mendatang.  

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.