Sukses

3 Fakta Menarik ONE 162 dan ONE Fight Night 3: Ada Jagoan Indonesia

Eko Roni Saputra akan kembali berlaga di ONE Championship pada ONE 162 dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship akhirnya kembali menggelar event akbar di Malaysia. Tak tanggung-tanggung akan ada dua hajatan sekaligus dalam dua hari beruntun 21 dan 22 Oktober 2022 yakni ONE 162 dan ONE Fight Night 3 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

ONE 162 dan ONE Fight Night 3 menandai kembalinya ONE Championship ke Kuala Lumpur sejak Desember 2019. ONE Championship terpaksa absen lama di Malaysia karena pandemi virus corona Covid-19. Pertarungan akhir-akhir ini difokuskan di Singapura saja.

Lewat dua ajang ganda yang masing-masing tayang di waktu primetime Asia dan Amerika, akan ada empat laga perebutan gelar Juara Dunia dalam empat disiplin seni bela diri berbeda.

Di laga puncak ONE 162, Zhang Peimian akan menghadapi Jonathan di Bella demi memperebutkan gelar Juara Dunia perdana ONE Strawweight Kickboxing.

Sementara ONE Fight Night 3 menghadirkan laga perebutan gelar Juara Dunia MMA divisi Bantamweight antara John Lineker melawan Fabricio Andrade, gelar Juara Dunia ONE Lightweight Muay Thai antara Regian Eersel melawan Sinsamut Klinmee dan gelar Juara Dunia ONE Lightweight Submission Grappling antara Kade Ruotolo melawan Uali Kurzhev.

Simak tiga fakta menarik dan alasan mengapa wajib menyaksikan dua perhelatan ONE Championship dari Malaysia ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembalinya Jagoan MMA Indonesia

Eko Roni Saputra akan menghadapi Yodkaikaew Fairtex dalam laga MMA divisi flyweight. Ini akan menjadi penampilan kedelapan Eko di pentas global ONE Championship dengan catatan enam kemenangan beruntun.

Jika bisa kembali menang pada ronde pertama, maka rekornya pun terus terjaga dan semakin membuka peluang untuk menembus lima besar di kelasnya. Eko sejauh ini selalu bisa mengalahkan lawannya pada ronde pertama.

Sang lawan adalah petarung Muay Thai berbahaya yang ditakuti karena tendangan serta tinjunya. Sebelumnya, ia mengatakan jika Eko saat ini tak layak untuk menantang peringkat lima besar dan menganggap jika lawan-lawan yang pernah Eko kalahkan berada pada level rendahan.

Secara gaya tanding, Eko dan Yodkaikaew juga jauh berbeda. Eko adalah grappler dengan latar belakang panjang dalam gulat, sementara lawannya ahli dalam melayangkan tendangan, pukulan, serta serangan sikut dan lutut.

3 dari 4 halaman

Calon Lawan Eko Roni

Reece McLaren akan menghadapi Windson Ramos di ONE 162

Sementara Eko berjuang untuk membuktikan kelayakan melawan atlet top divisinya, salah satu penghuni lima besar, Reece McLaren juga akan bertanding di ONE 162. Petarung asal Australia ini akan menghadapi Windson Ramos yang juga berniat merangsek ke eselon teratas.

McLaren telah lama bertengger di peringkat lima besar berkat sihir ajaib yang bisa membuat lawan menyerah lewat kunciannya. Dari total 15 kemenangan, sembilan diantaranya diraih lewat submission (lawan menyerah).

Sementara Ramos adalah pendatang baru dari Brasil yang tampil mengesankan dalam debutnya di ONE Championship. Pada April lalu, ia mengalahkan Woo Sung Hoon secara penuh dominasi yang membuktikan dirinya adalah ancaman berarti. Padahal, Woo adalah salah satu kandidat lima besar yang berhasil mengalahkan Yodkaikaew lewat KO pada ronde pertama.

Menarik ditunggu siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Apa pun hasilnya, mereka bisa menjadi lawan berikutnya bagi Eko.

Laga Eko dan pesaingnya di divisi flyweight dapat disaksikan pada Jumat malam (21/10) mulai pukul 18.00 WIB di Vidio.

4 dari 4 halaman

Rekor Tak Terkalahkan Bakal Pecah

Pada Sabtu pagi, ONE Fight Night 3 akan lanjut memanjakan pencinta seni bela diri lewat aksi yang tak kalah ciamik. Seperti diketahui, ajang yang dikenal dengan nama ONE on Prime Video 3 bagi publik Amerika ini akan menampilkan tiga laga kejuaraan dunia.

Fakta menarik lain, empat petarung yang berlaga di dua laga puncak belum terkalahkan di ONE. Namun, catatan itu akan berakhir bagi dua petarung.

Hingga kini, John Lineker memiliki rekor 4-0, Fabricio Andrade 5-0, Regian Eersel 7-0 dan Sinsamut Klinmee 2-0 di ONE Championship. Mereka telah mengalahkan lawan-lawan top yang memiliki kemampuan bela diri elite.

Selain bisa pulang dengan sabuk emas, para pemenang dalam dua laga puncak nanti juga akan mampu menjaga sebuah prestasi bergengsi – tak terkalahkan di pentas tertinggi seni bela diri global.

ONE Fight Night 3 dapat disaksikan lewat Vidio pada Sabtu (22/10) pagi mulai pukul 07.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.