Sukses

Hasil Liga Inggris: MU Sikat Tottenham

MU sukses menjinakkan Tottenham saat menjamunya di Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United melanjutkan tren bagus bila bertemu klub besar di Liga Inggris 2022/2023. MU pada Kamis (20/2/2022) dini hari WIB sukses menghajar tamunya Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Old Trafford.

Main di kandang sendiri, MU langsung tampil menekan. Mereka sudah memiliki dua peluang melalui winger Antony di 10 menit awal. Salah satu peluang Antony masih membentur tiang gawang.

Tottenham Hotspur balas mengancam pada menit 18. Matt Doherty menerobos pertahanan MU, akan tetapi sepakannya masih melebar dari gawang David de Gea.

MU seharusnya bisa memimpin pada menit 20. Sayangnya Marcus Rashford gagal menyelesaikan peluang emasnya. Sepakan Rashford dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Tottenham Hugo Lloris.

Lloris jadi mimpi buruk Manchester United. Pria Prancis itu melakukan dua penyelamatan penting di pertengahan babak pertama. Lloris menggagalkan tendangan bebas Bruno Fernandes di menit 22 dan tendangan voli Luke Shaw semenit berselang.

Derasnya serangan MU tak kunjung membuahkan gol. Justru Tottenham nyaris mencuri gol di akhir babak pertama lewat serangan balik. Beruntung bagi MU, De Gea masih bisa menepis tembakan Harry Kane. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, MU memecah kebuntuan. Gelandang Fred membuka keunggulan MU. Pemain asal Brasil ini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Lloris terkecoh karena bola sempat membentur kaki Ben Davies.

Sesaat kemudian MU seharusnya menggandakan skor bila Lloris tidak melakukan penyelamatan gemilang. Kembali sepakan Rashford mampu dimentahkan oleh Lloris.

Tottenham juga punya peluang bagus menyamakan skor di menit 49. Sayangnya tembakan Kane masih meleset tipis dari gawang MU.

MU menambah gol di menit 69. Kali ini Bruno Fernandes yang memperdaya Lloris. Pemain asal Portugal itu menyambar bola muntah tendangan Fred yang membentur pemain Tottenham.

Rashford benar-benar sedang sial di laga ini. Peluang emas pemuda Inggris itu di menit 74 dari jarak dekat, lagi-lagi bisa digagalkan oleh Lloris.

MU mencetak gol lagi di menit 80 melalui brace Bruno Fernandes. Tapi wasit menganulir gol ini karena sudah terlebih dahulu terjebak off-side. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

MU: De Gea, Dalot, Varane, Martinez, Shaw, Casemiro (Eriksen 87'), Fred, Antony (McTominay 76'), Fernandes, Sancho (Elanga 87'), Rashford.

Tottenham: Lloris, Romero, Dier (Sanchez 82'), Davies, Doherty (Sessegnon 82'), Bentancur (Skipp 89'), Bissouma (Moura 82'), Hojbjerg, Perisic (Spance 82'), Son, Kane.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.