Sukses

Jadwal Liga Inggris 20-21 Oktober 2022: MU vs Tottenham Hotspur, Liverpool Jamu West Ham

Kompetisi Liga Inggris 2022/2023 akan kembali melanjutkan matchday ke-12 pada Kamis (20/10/2022) hingga Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Simak jadwal lengkap Premier League pekan ini melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal segera memulai perjuangannya di pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023 dengan meladeni perlawanan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford pada Kamis (20/10/2022) pukul 02.15 WIB.

Big match Setan Merah vs The Lilywhites diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua kesebelasan sama-sama berambisi meraup poin penuh demi memperbesar peluang mereka merebut gelar juara musim ini.

Seperti diketahui, MU sempat memulai kompetisi dengan buruk. Anak-anak asuh Erik ten Hag takluk dalam dua laga perdana kontra Brighton & Hove Albion serta Brentford.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan baru bangkit saat meladeni perlawanan Liverpool di pekan ketiga. Gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford mengantar Setan Merah berjaya 2–1 di hadapan publik sendiri.

MU terus menunjukkan progres signifikan setelahnya. Mereka sanggup mengoleksi kemenangan beruntun atas Southampton, Leicester City, dan Arsenal. Sayang tren tersebut mampu diputus oleh Manchester City pada awal bulan ini.

Setan Merah hanya sempat mengoleksi tambahan satu hasil positif kontra Everton, sebelum ditahan imbang 0–0 oleh Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (16/10/2022).

Di sisi lain, Tottenham Hotspur tengah menikmati musim yang gemilang di bawah komando Antonio Conte. Dari sepuluh laga yang sudah dilakoni, pasukan The Lilywhites hanya pernah takluk sekali di tangan pemuncak klasemen Arsenal.

Adapun dua laga berakhir seri, sementara tujuh lainnya berbuah kemenangan. Hasil ini mengantar Tottenham Hotspur menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 23 poin layaknya Manchester City di tempat kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool vs West Ham

Di hari yang sama, Liverpool juga akan menjamu West Ham pukul 01.30 WIB. Skuad asuhan Jurgen Klopp diprediksi bakal mencoba melanjutkan tren positifnya demi menambah poin sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

The Reds datang ke pertandingan dini hari nanti dengan modal kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, Liverpool baru saja menikmati tuah Anfield pada akhir pekan lalu usai menaklukkan tim kuat Manchester City, dengan skor tipis 1-0.

Sekadar informasi, dalam 28 pertandingan liga terakhir di kandangnya, Liverpool tak sekali pun tersentuh kekalahan. Di atas kertas, The Reds seharusnya mampu menjinakkan West Ham serta mengamankan tiga angka dalam laga kali ini.

Adapun kondisi berbeda tengah dirasakan The Hammers. Anak-anak asuh David Moyes hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton pada Minggu (16/10/2022). Mereka mengamankan satu poin berkat gol penyama kedudukan dari Declan Rice.

Walau demikian, bukan berarti West Ham bisa dianggap remeh. The Hammers sebelumnya sempat mencatatkan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi dengan mengalahkan Wolverhampton dan Fulham, serta dua kali menekuk Anderlecht di UEFA Conference League.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 20 Oktober 2022

01.30 WIB: Bournemouth vs Southampton

01.30 WIB: Liverpool vs West Ham

01.30 WIB: Brentford vs Chelsea

01.30 WIB: Newcastle United vs Everton

02.15 WIB: Manchester United vs Tottenham Hotspur

 

Jumat, 21 Oktober 2022

01.30 WIB: Fulham vs Aston Villa

02.15 WIB: Leicester City vs Leeds United

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Jadwal Liga Inggris