Sukses

MU Tertarik Kontrak Mantan Bintang Chelsea dari AS Roma

MU dikabarkan tertarik untuk mengontrak striker AS Roma Tammy Abraham. Pemain berusia 25 tahun itu pernah di Liga Inggris bersama Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak Tammy Abraham dari AS Roma. Menurut Mirror, manajer baru Setan Merah Erik ten Hag bisa meminta klub untuk membeli mantan pemain Chelsea itu.

Ten Hag menginginkan Tammy Abraham untuk mengatasi lini depan MU. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut sebelumnya ingin mendatangkan pemain No.9 di bursa transfer musim panas 2022 karena Cristano Ronaldo memasuki masa senja kariernya.

Namun, kembalinya Anthony Martial ke performa terbaiknya dalam pra musim menghalangi Man Utd untuk mendatangkan striker baru. Tapi, striker asal Prancis itu sekarang kembali berjuang karena masalah cedera yang beulang.

Sementara itu, Ronaldo hanyalah bayangan dari dirinya yang dulu. Bintang asal Portugal itu juga jelas tidak memiliki intensitas yang dibutuhkan dalam sistem Ten Hag dan sering menjadi penghalang bagi tim.

Ronaldo baru dua kali menjadi starter di Liga Inggris musim ini dengan mencetak satu gol. Dia mencetak satu gol lainnya di Liga Europa melawan FC Sherrif.

Apalagi, pesepak bola berusia 37 tahun itu aktif mencari pelamar potensial musim ini untuk bermain di Liga Champions. Namun, agennya Jorge Mendes gagal menemukan klub yang ingin mengontraknya.

Karena itu, Ten Hag telah menjadikan perekrutan penyerang tengah sebagai prioritasnya. Nama Tammy Abraham, yang pernah bermain untuk Chelsea, kini telah muncul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa turun

AS Roma mendatangkan Tammy Abraham dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Striker berusia 25 tahun itu diboyong ke Stadion Olimpico dengan mahar 40 juta euro.

Pemain timnas Inggris itu langsung menjadi hit instan di Roma. Abraham mencetak 27 gol di seluruh kompetisi untuk raksasa Italia tersebut.

Tetapi, musim ini sepertinya tidak berjalan sesuai rencana. Abraham baru menyumbang dua gol dari 13 laga di semua kompetisi.

Dia masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya dengan Roma. Laporan Mirror mengklaim klub yang kini dilatih Jose Mourinho itu tidak akan menjual Abraham pada jendela transfer Januari 2023.

Masih harus dilihat apakan Manchester United akan habis-habisa untuk mendapatkan Tammy Abraham. Atau Setan Merah akan mengalihkan perhatian penyerang lain yang lebih serbaguna, seperti Cody Gakpo.

 

3 dari 4 halaman

Striker lainnya

Manchester United memang tengah dikaitkan dengan sejumlah penyerang. Salah satunya adalah pemain AC Rafael Leao. Setan Merah dikabarkan tengah memantau situasi kontrak pemain Portugal itu di San Siro.

The Mirror mengklaim Manajer MU Erik ten Hag adalah pengagum berat Leao. Juru strategi asal Belanda itu bahkan telah mengirim pengintai untuk mengamati Leao saat melawan Chelsea di Liga Champions.

Leao menampilkan performa bagus untuk AC Milan di musim 2021-2022. Membuat 42 penampilan di semua kompetisi, striker berusia 23 tahun itu menyumbang 14 gol dan 12 assist.

Leao mencetak 11 gol dan memberikan 10 assist dalam 34 pertandingan Liga Italia saat membantu Rossoneri memenangkan Scudetto. Dia kembali tampil impresif awal musim ini, mencetak empat gol dan membuat tujuh assist dalam 12 penampilan di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tammy Abraham

  • Berita Bola

Video Terkini