Sukses

5 Rekomendasi Film Bertema Sepak Bola Sebagai 'Pemanasan' Jelang Piala Dunia 2022

Sederet rekomendasi film bertema sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 tinggal sebentar lagi. Negara-negara dengan tim sepak bola terbaik bakal tampil di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. Aksi seru dipastikan bakal menghiasi turnamen ini.

Namun sebelum menyaksikan berbagai drama yang tercipta di Piala Dunia 2022, tidak ada salahnya mengisi hari dengan menonton film bertema sepak bola. Selain jadi pemanasan meningkatkan euforia menantikan Piala Dunia, kegiatan ini juga baik untuk melepas stres akibat rutinitas sehari-hari. 

Lewat film Anda juga dapat mempelajari bahasa dan kultur negara lain tempat cerita tersebut diangkat. Bisa pula untuk memotivasi Anda yang mungkin berkecimpung di dunia sepakbola. 

Ada banyak sekali film-film lawas hingga terbaru mengenai dunia sepak bola. Tak hanya membahas pertandingan, banyak film sepak bola yang terinspirasi dari kisah nyata. Dunia sepak bola memang sangat luas, banyak sekali nilai-nilai, perjuangan, dan lika-liku dalam dunia sepak bola yang dapat Anda terapkan. Selain itu film sepak bola tidak selalu serius dan monoton, berbagai genre komedi dan cinta pun ikut mewarnai film-film bertema sepakbola, lho. 

Bingung harus nonton film bertema sepak bola apa saja?  Yuk, intip sederet rekomendasi film bertema sepak bola berikut ini!

1. Looking For Eric (2009)

Looking For Eric adalah salah satu film yang menunjukkan bahwa idola pun dapat menjadi penyelamat hidup. Semua berawal dari Eric Bishop seorang tukang pos yang begitu menggilai dunia bola. Hidupnya selalu ditimpa masalah. Di saat-saat terpuruk kegemarannya pada sepak bola membawa berkah. Saat mencoba melepaskan kepenatannya dengan meditasi, Eric seolah-olah berjumpa dengan Eric Cantona sang bintang lapangan hijau pujaannya. Cantona memberikan wejangan pada Eric yang sudah putus asa. Akhirnya, Eric membaik dan dapat kembali memperbaiki hidupnya yang kacau balau. Hidupnya diselamatkan oleh sang idola. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. The Damned United (2009)

Berawal dari novel ikonik, The Damned United menjadi salah satu menjadi salah satu film sepak bola yang sukses besar.  Film ini menceritakan kisah nyata karir seorang pelatih sepakbola melegenda di Inggris yakni  Brian Clough. Banyak lika-liku yang dijumpai Brian dalam dunia sepakbola.Kala itu dirinya menangani Leeds United, sebuah klub yang sedang berjaya di dunia sepak bola Inggris pada Era 1974. 

3 dari 5 halaman

3. Shaolin Soccer (2001)

Bergenre action yang berbalut komedi, Film Shaolin Soccer menceritakan Shaolin Sin, master kungfu yang membawa seni beladiri yang dipadukan dalam permainan sepak bola. Film ini berhasil masuk kategori top dan sukses besar dalam industri perfilman Hong Kong. Tak hanya menjadi sutradara, Stephen Chow pun ikut membintangi film ini sebagai peran utama. 

4 dari 5 halaman

4. Bend It Like Beckham (2002)

Siapa bilang dunia sepakbola identik dengan laki-laki? Anda harus menengok salah satu film sepakbola wanita yakni Bend It Like Beckham. Film ini bercerita tentang seorang gadis India yang menjadi penggemar berat David Beckham. Dia adalah Jess Bhamra yang akhirnya bermimpi menjadi seorang pemain sepak bola perempuan professional. Perjuangan Jess Bhamra tidaklah mudah dan sangat ditentang orangtuanya. 

5 dari 5 halaman

5. The Football Factory (2004)

Bila Anda penggemar klub bola Chelsea, film ini cocok untukmu. Diadaptasi dari novel Jhon King, film The Football Factory menceritakan tentang Chelsea Headhunters yakni pendukung fanatik Chelsea. Kelompok hooligan ini melakukan aksi brutal di mana-mana. Tanpa takut kelompok ini berulah, berkelahi, dan mabuk-mabukan. 

Penulis:

Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.