Sukses

Atlet Perbafi Raih 4 Medali di Kejuaraan Binaraga Fisik Vietnam

Perbafi meraih 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu di kejuaraan Binaraga Fisik yang berlangsung di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Atlet binaan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Mereka baru saja menyelesaikan rangkaian kejuaraan binaraga fisik bertajuk Kejuaraan WFF Asia Pasific 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam, Sabtu (15/10/2022).

Hasilnya luar biasa, perwakilan Indonesia membawa pulang total empat medali dengan rincian: satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.Perbafi berkekuatan tiga atlet dan dua offsial Kejuaraan WFF Asia Pasific 2022. Adapun medali emas diraih oleh Arif Rahman.

Dia jadi terbaik pada kategori men beach model (master over 30th). Arif Rahman turut meraih medali perunggu di kategori men beach model (overall).

Lalu satu medali perunggu di kategori bodybuilding performance. Sementara Debie sisilia berhasil menyabet satu medali perak di kategori Ms. Glamour (overall).

Lalu Gieno Soundana memang gagal menyumbangkan medali tapi tampil baik pada kategori men sportmodel (tall) dengan berada di urutan keempat.

Ketua Perbafi, Kemalsyah Nasution sangat senang dengan prestasi atlet binaan mereka. Menurutnya ini merupakan modal bagus menuju WFF World Bodybuilding Championship, 18-20 November nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah

 

Apalagi Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah pada ajang tersebut. "Dengan berhasilnya tim Indonesia meraih prestasi di kejuaraan ini menambah lagi semangat kami," kata Kemalsyah kepada media hari Minggu (16/10/2022).

"Selanjutnya kami akan berusaha maksimal meraih medali di kejuaraan dunia binaraga fisik di mana Perbafi, kita Indonesia, menjadi tuan rumah," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Perbafi bakal menggelar kejuaraan dunia Binaraga dan Fisik bertajuk 2022 WFF World Bodybuilding Championship Indonesia 2022. Kejuaraan ini akan digelar setelah WSBK Mandalika rampung digelar.

Event dunia Binaraga dan Fisik ini digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 17-20 November 2022. Beberapa nomor di antara lainnya adalah Body Building, Bermuda Beach Model, Women Sport Model, Men Sport Model dan lain sebagainya.

 

3 dari 3 halaman

Kerjasama

 

Perbafi pun menggandeng lima ketua induk olahraga agar membuat event ini lebih semarak. Kelimanya adalah ULD: Universal Line Dance, ABI: Asosiasi BMX Indonesia, FBSI: Federasi Breaking Seluruh Indonesia, PELANGI: Persatuan Layang-layang Indonesia, dan PORPI: Persatuan Olah Raga Pernapasan Indonesia.

Hasilnya untuk mengenalkan jenis olahraga dari federasi olahraga lainnya di atas, maka nama event menjadi World Muscle Tour & Sport Festival 2022.

"World Muscle Tour & Sport Festival ini memang bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal lagi olahraga yang ada di masyarakat," kata Ketua Perbafi Pusat, Kemalsyah kepada media di Jakarta hari Sabtu (08/10/2022).

"Perbafi melalui kongres dunia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan dunia binaraga dan fisik. Kebetulan Mandalika Lombok menjadi pilihan dari kongres yang diadakan di Singapura bulan Juli 2018," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.