Sukses

Jelang ONE Fight Night 3, Andrade Ejek Lineker Ayam Sayur

Andrade memanaskan suasana jelang pertarungan dengan Lineker di ONE Fight Night 3 pekan depan di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta- Tensi memanas diantara dua jagoan MMA milik ONE Championship John Lineker dan Fabricio Andrade jelang pertarungan di ONE Fight Night 3 pekan depan. Keduanya terus menebar psywar. Andrade bahkan menyebut Lineker ayam sayur dan siap mengalahkannya lewat KO.

Andrade dan Lineker memang kerap melempar ledekan dan perang psikologi sebelum bertempur untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Bantamweight di Axiata Arena, Malaysia pada 22 Oktober 2022.

Sebagai juara bertahan, John Lineker punya rekor fantastis dan sudah membuktikan kredibilitasnya. Dalam 44 laga MMA yang dijalani, petarung berjuluk “Hands of Stone” ini telah mengoleksi 35 kemenangan dengan 17 di antaranya diraih lewat KO/TKO. Pencapaian itu membuktikan jika pukulannya bisa dengan mudah membuat pingsan lawan.

Dalam laga terakhirnya, Lineker mampu menumbangkan Bibiano Fernandes lewat KO pada ronde kedua untuk menjadi Juara MMA baru ONE Bantamweight.

Di sisi lain, meski belum memiliki rekor seciamik Lineker dalam MMA, Andrade telah lama malang melintang di Muay Thai. Ia telah meraih 40 kemenangan dengan hanya tiga kekalahan. Sedangkan di MMA, ia telah meraih delapan kemenangan dengan dua kekalahan.

Catatan itu pun dipertajam dengan fakta bahwa Andrade telah mengoleksi tujuh kemenangan beruntun saat ini. Torehan itu yang memberinya rasa percaya diri tinggi untuk menantang Lineker. Petarung peringkat kedua divisi bantamweight ONE Championship ini pun mengejeknya dengan sebutan ayam sayur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andrade

“Saya adalah orang yang telah lama menantangnya. Dia selalu menghindari saya. 100 persen saya akan menampilkan performa luar biasa. Akan ada KO dan kita akan melihat juara baru,” tutur Andrade dalam sesi wawancara virtual bersama media.

“Dia merasa jika saya sama seperti petarung lain yang pernah dia lawan. Dia tak tahu siapa yang ada di depannya. Dia bisa membabi buta melayangkan pukulan, tapi ujung-ujungnya saya yang akan memukul KO dirinya,” sesumbar Andrade.

Meski terkesan bermulut besar, ucapan Andrade tidak sepenuhnya salah. Tiga laga terakhirnya berakhir dengan kemenangan KO pada ronde pertama. Dalam hitungan menit, ia mampu membuat lawan tersungkur, dan itu pula yang ia janjikan saat melawan Lineker.

“Kita tahu Bibiano bukanlah seorang striker, tapi bahkan dia bisa menjatuhkan Lineker dalam laga mereka. Bayangkan apa yang bisa saya lakukan pada Lineker. Bibiano tidak memiliki setengah pun dari kemampuan striking yang saya miliki,” jelas Andrade.

3 dari 3 halaman

Lineker

Hal serupa disampaikan Lineker. Ia yakin jika Andrade akan jadi korban berikutnya dari kombinasi pukulan keras yang bisa membuat Bibiano terkulai lemas.

“Tangan berat saya, pukulan besi saya, hal itulah yang jadi pembeda. Kalian telah menyaksikan apa yang terjadi saat saya melayangkan pukulan. Pukulan saya bukan sembarangan. Itulah perbedaannya,” urai Lineker merespons ucapan Andrade.

“Seperti halnya sepak bola, kita hanya perlu satu gol untuk memenangi pertandingan, sama seperti saya yang hanya membutuhkan satu pukulan untuk menang. Lucu mendengar mimpi Andrade untuk membuat saya jadi seorang pegulat. Saya sudah siap melawannya. Saya sudah menjalani lebih dari 50 pertarungan dan saya tak pernah sekalipun kalah KO,” pungkas Lineker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.