Sukses

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Salernitana: Saatnya Naik ke Atas

Inter Milan sedang dalam tren bagus untuk kalahkan Salernitana pada lanjutan Liga Italia di stadion Giuseppe Meazza.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sedang dalam mood yang bagus saat menjamu Salernitana di lanjutan Liga Italia di stadion Giuseppe Meazza, Minggu (16/10/2022). Kepercayaan diri bertambah usai imbang 3-3 lawan Barcelona di penyisihan grup Liga Champions.

Seperti diketahui, usai tampil buruk beberapa pekan di Liga Italia, Inter mendapatkan moral boost denan hasil imbang lawan Barca di Liga Champions. Karena hasil imbang ini, Inter Milan berpeluang lolos ke fase knock out Liga Champions dengan menduduki posisi dua.

Kemenangan dibutuhkan untuk naik ke posisi atas klasemen Liga Italia. Saat ini, Inter sudah terpaut 8 poin dari Napoli yang ada di puncak klasemen sementara.

Di sisi lain, Salernitana tak akan mudah dikalahkan. Setidaknya kalau melihat penampilan terakhir dimana mereka menang atas Sassuolo.

"Kemenangan lawan Barcelona sudah berlalu. Kami akan memikirkan lagi Liga Champions pada waktu yang tepat, kami kini harus main lawan tim dengan organisasi permainan yang bagus," kata pelatih Inter Milan simone Inzaghi seperti dikutip Football Italia.

"Inter sudah menunjukkan bisa main dengan hati, bersama dengan determinasi yang membuat kami tampil bagus lawan Barca. Namun fokus kami ke laga nanti lawan Salernitana."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pulih

 

Simone Inzaghi berharap pemain bisa pulihkan fisik saat melawan Salernitana. Soalnya, duel lawan Barcelona begitu menguras tenaga.

"Ada lagi duel berat lawan Sassuolo. Kami harus pulih dan ingat kalau kami masih harus mainkan duel sulit," kata Inzaghi.

"Salernitana musim lalu jalani paruh dua musim yang bagus. Mereka tim dengan intensitas tinggi dan kaulitas. Jadi, kami harus main bagus."

Simone tak bgitu khawatir dengan beberapa pemain yang absen di laga nanti. Soalnya, Salernitana pun bakal tampil pincang.

"Perbedaan di duel nanti akan terjadi lewat determinasi dan motivasi dari kedua tim yang ada di lapangan. Saya berharap tim kami punya determinasi lebih karena ini jadi laga penting," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

05/03/22 SEA Internazionale 5 - 0 Salernitana

18/12/21 SEA Salernitana 0 - 5 Internazionale

11/04/99 SEA Salernitana 2 - 0 Internazionale

29/11/98 SEA Internazionale 2 - 1 Salernitana

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Inter Milan: Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Asllani, Calhanoglu, Gosens; Martinez, Dzeko

Salernitana : Sepe; Gyomber, Daniliuc, Pirola; Candreva, Kastanos, Coulibaly, Vilhena, Bradaric; Dia, Piatek

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.