Sukses

Sudah Main, Link Live Streaming Liga Inggris MU vs Newcastle: Siapa Menang di Old Trafford?

MU kontra Newcastle terbilang baik. Setan Merah berjaya empat kali dalam lima duel teranyar. Setan Merah juga tidak terkalahkan dari The Magpies sejak Desember 2013 pada pentas liga.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Newcastle United bertarung pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (16/10/2022) pukul 20.00 WIB. Anda dapat menyaksikan langsung pertandingan melalui streaming Vidio.

Tuan rumah membidik kemenangan keempat secara beruntun pada laga ini. Namun, pasukan Erik ten Hag tidak akan mudah meraih kemenangan.

Penampilan Setan Merah masih kurang meyakinkan. Mereka butuh gol injury time Scott McTominay untuk membungkam Omonia Nicosia di Liga Europa beberapa hari lalu.

Sedangkan Newcastle United dalam kinerja terbaiknya. The Magpies mencetak sembilan gol pada dua pertandingan terakhir. Mereka terakhir kali menderita kekalahan pada Agustus lalu.

"Kemenangan sangat penting karena dapat mengubah persepsi dan rasa percaya diri. Para pemain telah berlatih dengan sangat baik minggu ini, dan kami bersemangat untuk menghadapi Manchester United," kata ungkap manajer Newcastle Eddie Howe.

Newcastle pun jadi ujian berat perdana MU yang menghadapi kalender menantang. Setelahnya Bruno Fernandes dan kawan-kawan bersua trio London yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, dan West Ham United di Premier League.

Setidaknya rekor pertemuan MU kontra Newcastle terbilang baik. Setan Merah berjaya empat kali dalam lima duel teranyar. Setan Merah juga tidak terkalahkan dari The Magpies sejak Desember 2013 pada pentas liga.

Yang jelas, kedua tim sama-sama butuh kemenangan jika ingin terlibat persaingan papan atas. Tekanan lebih besar tentu dirasakan MU yang terbiasa berada di sana.

Lihat kondisi terkini, perkiraan pemain, rekor pertemuan dan kinerja tim, serta dapatkan link live streaming Liga Inggris MU vs Newcastle di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

MU tidak bisa menurunkan McTominay yang terkena sanksi disiplin. Sementara Donny van de Beek, Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams, Axel Tuanzebe, dan Harry Maguire masih cedera, dengan Mason Greenwood tetap dibekukan.

Raphael Varane kembali ke skuat usai pulih cedera paha. Dia berpeluang kembali masuk tim utama. Begitu pula Luke Shaw pada pos bek kiri.

Christian Eriksen juga semestinya menjadi starter bersama Casemiro dan Fernandes di lini tengah. Sedangkan Cristiano Ronaldo kembali diandalkan sebagai ujung tombak. Pasalnya, kebugaran Anthony Martial masih diragukan dan Jadon Sancho belakangan dicadangkan Ten Hag.

Di kubu tamu, Karl Darlow, Alexander Isak, Jonjo Shelvey, Matt Ritchie, dan Emil Krafth tidak bisa merumput di Old Trafford. Selain itu Howe tidak mendapat masalah baru terkait cedera.

Dia kemungkinan besar tetap mempertahankan starting XI yang tampil di laga teranyar kontra Brentford. Kalaupun ada, perubahan barangkali menyangkut Allan Saint-Maximin yang mengisi tempat Jacob Murphy.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Performa Tim

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Miguel Almirón, Callum Wilson, Jacob Murphy

 

5 Pertemuan Terakhir:

28/12/21: Newcastle vs Man Utd 1-1

11/09/21: Man Utd vs Newcastle 4-1

22/02/21: Man Utd vs Newcastle 3-1

18/10/20: Newcastle vs Man Utd 1-4

27/12/19: Man Utd vs Newcastle 4-1

 

5 Pertandingan Terakhir Manchester United:

14/10/22: Man Utd vs Omonia 1-0

10/10/22: Everton vs Man Utd 1-2

06/10/22: Omonia vs Man Utd 2-3

02/10/22: Man City vs Man Utd 6-3

15/09/22: Sheriff vs Man Utd 0-2

 

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United:

08/10/22: Newcastle vs Brentford 5-1

01/10/22: Fulham vs Newcastle 1-4

17/09/22: Newcastle vs Bournemouth 1-1

03/09/22: Newcastle vs Crystal Palace 0-0

01/09/22: Liverpool vs Newcastle 2-1

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Link live streaming MU vs Newcastle, klik di sini..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.