Sukses

Real Madrid vs Barcelona, Luis Milla Jagokan Los Blancos Menang

Luis Milla menjagokan Real Madrid menang atas Barcelona dalam duel El Clasico Liga Spanyol, akhir pekan ini. Dia menilai Real Madrid memiliki mental yang lebih tangguh dan pemain berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan menghadapi Barcelona pada jornada kesembilan Liga Spanyol 2022-2023. Duel El Clasico ini akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (16/10/2022) pukul 21:15 WIB.

Saat ini, Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengantongi 22 poin dari delapan pertandingan. Namun, Blaugrana lebih berhak menduduki posisi puncak klasemen karena unggul produktivitas gol dari Los Blancos.

Ini adalah duel El Clasico Liga Spanyol ke-185. Sejauh ini, Real Madrid tercatat 76 kali menang, sementara Barcelona memenangkan 73 pertandingan. Sedangkan laga lainnya berakhir imbang.

Bermain di kandang, Luis Milla menjagokan Real Madrid memenangkan laga melawan Barcelona. "Tuan rumah selalu diuntungkan," kata pelatih Persib Bandung itu dalam konferensi pers El Clasico Real Madrid vs Barcelona di Jakarta Jumat (14/10).

Menurut Milla, mental pemain Real Madrid lebih tangguh ketimbang Barcelona. Dia merunjuk pada hasil Liga Champions, di mana Los Blancos sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, sedangkan Blaugrana terancam terlempar ke Liga Europa.

Selain itu, tim racikan Carlo Ancelotti ini juga memiliki pemain berkualitas, mulai dari kiper hingga penyerang."Saya menyukai gaya bermain Thibaut Courtois (penjaga gawang Real Madrid). Gelandang mereka pun bagus, di mana memiliki perpaduan fisik dan kecerdasan," papar Milla, yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid saat masih bermain.

"Sementara di lini serang, Karim Benzema merupakan penyerang yang lengkap dan sudah berjasa untuk Real Madrid," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skor ketat

Delegasi La Liga di Indonesia Rodrigo Gallego juga menjagokan Real Madrid menang atas Barcelona dalam duel El Clasico. Meski demikian, dia memprediksi pertandingan akan berlangsung dengan hasil yang ketat.

"Penyerang Barcelona Robert Lewandowski dan Vinicius Junior (penyerang sayap Real Madrid-red) bisa menjadi pembeda," kata Rodrigo yang mengaku fans Real Madrid.

Saat ditanya soal skor akhir pertandingan El Clasico, Rodrigo dengan percaya diri menyatakan: "Skor 3-2 untuk Real Madrid."

Duel Real Madrid vs Barceloa selalu berlangsung panas dengan tensi tinggi. Bahkan, sebelum laga, kedua klub Sering melancarkan perang urat saraf. Tidak hanya melibatkan para pemain, tapi juga pendukung dari kedua kesebelasan.

Namun, Rodrigo mengatakan La Liga, memiliki cara saat menggelar laga-laga bertensi tinggi seperti El Clasico. Koordinasi yang erat dengan semua pihak, termasuk pemerintah, menjadi kuncinya.

"Sejak lima sampai 10 tahun terakhir, kami dari La Liga terus bekerja sama dengan pihak Kementerian Dalam Negeri Spanyol dan kepolisian," katanya.

"Seluruh persoalan saat sebelum, ketika, dan sesudah laga akan diinvestigasi. Ini demi memberikan pertandingan sepak bola yang menarik bagi penonton," papar Rodrigo.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu, 15 Oktober 2022

19:00 WIB: Girona vs Cadiz

21:15 WIB: Valencia vs Elche

23:30 WIB: Mallorca vs Sevilla

 

Minggu, 16 Oktober 2022

02:00 WIB: Athletic Club vs Atletico Madrid

19:00 WIB: Celta Vigo vs Real Sociedad

21:15 WIB: Real Madrid vs Barcelona

23:30 WIB: Espanyol vs Valladolid

 

Senin, 17 Oktober 2022

02:00 WIB: Real Betis vs Almeria

 

Selasa, 18 Oktober 2022

02:00 WIB: Villarreal vs Osasuna

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.