Sukses

Hasil Liga Europa: MU dan Arsenal Menang Tipis, AS Roma Main Imbang

Manchester United atau MU dan Arsenal berhasil meraih tiga poin dalam laga matchday 4 fase grup Liga Europa 2022/2023

Liputan6.com, Jakarta Dua klub wakil Inggris Manchester United atau MU dan Arsenal mencatat kemenangan tipis pada laga lanjutan Liga Europa 2022/2023. Bahkan, Setan Merah, julukan lain MU, harus menunggu sampai menit akhir sebelum mengalahkan Omonia Nicosia.

Bermain di kandang sendiri di Old Trafford dalam laga matchday 4 fase grup Liga Europa 2022/2023, Jumat dini hari WIB(14/10/2022), MU menang tipis 1-0. Scott McTominay tampil jadi penentu kemenangan.

Meski sukses meraih tiga poin, MU masih tertahan di peringkat dua klasemen Grup E dengan poin 9. Sementara itu, Omonia masih terpuruk di peringkat empat dengan sama sekali belum meraih poin.

Sebelumnya, klub rival MU, Arsenal juga menang tipis 1-0 atas Bodo/Glimt dalam laga yang digelar di Aspymra Stadion, Norwegia, Kamis malam (13/10/2022). Gol semata wayang Arsenal pada pekan ke-4 Grup A Liga Europa 2022/2023 ini dicetak Bukayo Saka.

Hasil ini membuat Arsenal masih kokoh bercokol di papan klasemen sementara dengan sembilan poin. Sedangkan Bodo terbenam di dasar klasemen dengan nol poin.

Pada laga lainnya, AS Roma harus puas mendapat hasil imbang saat bertemu wakil Spanyol. Ditantang Real Betis di Estadio Benito Villamarin pada laga pekan ke-4 Grup C Liga Europa 2022/2023, Roma bermain seri 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agresif

Menjamu Omonia, MU tampil agresif sejak awal babak pertama. Namun, upaya mereka masih bisa diantisipasi tim tamu. Selain itu, penampilan kiper Francis Uzoho pada laga itu sangat gemilang dengan menggagalkan dua peluang Marcus Rashford.

Peluang terbaik kembali didapat MU saat tembakan Casemiro menerpa mistar. Tak ada gol yang tercipta hingga jeda turun minum.

Terus-menerus gagal memecah kebuntuan, manajer Erik ten Hag di babak kedua memasukkan Jadon Sancho, Luke Shaw, hingga Christian Eriksen.

Terus-menerus dibombardir, gawang Uzoho akhirnya bobol juga. Sebuah kemelut di kotak penalti pada masa injury time berhasil dimanfaatkan Tominay untuk melepas tembakan yang gagal diantisipasi Uzoho. Skor 1-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Peluang

Kerja keras juga ditunjukkan Arsenal saat bertanding di markas Bodo/Glimt di Aspymra Stadion, Norwegia. Setelah cukup lama mendominasi permainan, Bukayo Saka akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-24.

Sejumlah peluang emas sebenarnya didpat Arsenal, namun beberapa di antaranya berhasil diamankan oleh kiper lawan.

Situasi berubah di babak kedua, permainan Arsenal berhasil dikuasai Bodo. Sayang, penyelesaian akhir yang tidak baik membuat mereka gagal mencari gol penyeimbang.

4 dari 4 halaman

Saling Serang

Laga sengit terjadi saat AS Roma bertemu Real Betis. Kedua tim saling berbalas serangan, dan menciptakan banyak peluang. Namun, Betis lebih beruntung karena bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke-34 melalui sontekan Sergio Canales.

Roma langsung menggebrak di awal babak kedua. Gelombang serangan dari para pemain Giallorosi ini akhirnya berbuah manis di menit ke-54 lewat gol yang dicetak oleh Andrea Bellotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.