Sukses

Manajer Persipura Sebut Boaz Solossa Bakal Bergabung di Putaran Kedua

Boaz Solossa bakal menambah daya gedor Persipura yang tengah berjuang kembali ke Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Boaz Solossa tinggal kembali akan memperkuat Persipura Jayapura. Menurut Manajer Persipura, Yan Permenas, PSS Sleman telah bersedia meminjamkan pemain yang akrab disapa Bochi tersebut. 

Rencananya, Boaz akan bergabung dengan Persipura pada putaran kedua Liga 2. Kehadiran Boaz diharapkan bakal menambah daya gedor Mutiara Hitam yang tengah berjuang untuk kembali ke Liga 1.

"Persipura memberikan apresiasi kepada PSS yang telah sepakat meminjamkan Boas di putaran kedua nanti. Dengan surat tersebut saya pastikan Boaz akan membela Persipura di putaran kedua, " ujar Yan Permenas dalam rilis yang telah dikirim kepada sejumlah media pada Kamis (13/10/2022).

Boaz seperti diketahui meninggalkan Persipura sejak musim 2021 lalu. Bochi lalu sempat memperkuat Borneo FC sebelum kemudian bergabung dengan PSS Sleman pada kompetis musim ini, 2022/2023.  

Keinginan Persipura Jayapura untuk memulangkan Bochi kembali muncul pada musim ini. Yan Permenas kemudian berkirim surat kepada PSS Sleman. Dia kemudian menerima balasan melalui surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama PSS Sleman, Andywardhana Putra Tanumiradja.  

Menurut Yan, lini depan Persipura masih perlu tambahan amunisi. Kehadiran Boaz diharapkan mampu memberikan efek positif bagi Ramai Rumakiek dan kolega yang tengah berjuang di Liga 2.

"Kebutuhan pemain depan saat ini sangat kami perlukan. Mudah-mudahan Boaz bisa memberikan pengaruh terhadap motivasi para pemain lainnya," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menambah Daya Gedor

Saat ini Persipura sudah memiliki tiga pemain depan. Penguhuni lini depan Persipura antara lain Patrich Wanggai, Sansan Fauzi Husaeni dan pemain muda Samuel Gwijangge.

Masuknya Boaz diharapkannya bisa menambah daya ledak skuad asuhan Ricky Nelson.

"Kehadiran Boaz kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan kami," ucapnya.

Skuad Mutiara Hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 grup timur dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah.

Persipura masih menyisakan dua laga sisa di putaran pertama Liga 2 grup timur yaitu menghadapi laga tandang melawan PSBS Biak dan satu laga kandang menghadapi Babel United.

3 dari 3 halaman

Liga 1 Terhenti

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2022/2023 masih dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan. Insiden yang menewaskan 132 orang itu terjadi usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10). 

Dalam duel ini, Arema kalah dengan skor 2-3. Pendukung Arema yang turun ke lapangan kemudian terlibat bentrok dengan petugas keamanan hingga melepaskan tembakan gas air mata ke arah tribune penonton.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kemudian meminta Liga 1 dihentikan untuk sementara. Belum diketahui kapan kompetisi ini bakal bergulir kembali. Rencananya, dalam waktu dekat ini pemerintah dan PSSI akan melakukan transformasi sepak bola nasional di bawah panduan perwakilan FIFA dan AFC. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.