Sukses

Hasil Liga Champions: AC Milan Keok Lagi, Real Madrid dan PSG Main Imbang

AC Milan kembali tumbang di tangan Chelsea, sedangkan Real Madrid ditahan imbang Shakhtar Donetsk di laga lanjutan Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal membalas kekalahan dari Chelsea dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions 2022/2023. Bermain di depan pendukungnya sendiri di San Siro, Rossoneri malah kalah 0-2 Rabu dini hari WIB (12/10/2022). Milan kepayahan setelah terpaksa bermain dengan 10 orang karena Fikayo Tomori mendapatkan kartu merah.

Pada laga lain juara bertahan Real Madrid nyaris menelan kekalahan pertama di ajang ini saat bertamu ke Stadion Polish Army, Warsawa, Polandia, saat bertemu Shakhtar Donetsk pada persaingan Grup F, dini hari tadi. Skuad asuhan Carlo Ancelotti harus puas bermain imbang 1-1 lewat drama gol di menit akhir.

Hasil serupa juga harus dirasakan Paris Saint-Germain (PSG) saat menjamu Benfica pada laga matchday keempat Grup H Liga Champions. Dalam laga berlangsung di Parc des Princes, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe. Namun, Benfica berhasil membalas ketinggalan di babak kedua juga melalui tendangan penalti yang dicetak Joao Mario.

Hasil imbang ini membuat PSG dan Benfica sama-sama mengoleksi delapan poin. Neymar dkk masih berada di puncak klasemen setelah unggul selisih gol dan Benfica di tempat kedua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kartu Merah

Laga AC Milan vs Chelsea berjalan cukup menarik dengan tempo cepat sejak menit pertama. Kedua tim saling serang meski tak ada peluang yang sangat membahayakan.

Namun, Milan yang ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama, jutsru harus bermain 10 orang ketika Fikayo Tomori langsung mendapatkan kartu merah pada menit ke-17. Tomori diusir wasit setelah menarik bahu Mason Mount yang tinggal berhadapan dengan kiper di area kotak penalti.

Jorginho yang mendapatkan tugas eksekutor penalti melaksanakannya dengan baik. Unggul jumlah pemain dan unggul 1-0 membuat The Blues semakin percaya diri.

Chesea akhirnya mengandakan kemenangan pada menit ke-34. Pierre-Emerick Aubameyang yang lolos dari kawalan usai menerima umpan Mount, berhasil memperdaya kiper Milan dengan mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

3 dari 5 halaman

Penyelamat

Madrid nyaris menelan kekalahan jika Antonio Rudiger tak mencetak gol penyama kedudukan jelang laga berakhir.Tuan rumah unggul 1-0 ketika babak kedua melalui sundulan Subkov.

Tak mau menelan kekalahan, Carlo Ancelotti memasukkan Vinicius Junior, David Alaba, Eduardo Camavinga dan Asensio. Permainan Real Madrid pun banyak mengalami perubahan dan kerap memberi ancaman ke gawang lawan.

Usaha keras Madrid akhirnya berujung gol pada menit ke-90+5. Sundulan Rudiger menyambut umpan silang Toni Kroos menjebol gawang Shakhtar.

Berkat hasil ini, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, sedangkan Shakhtar Donetsk menduduki peringkat tiga dengan poin 6.

4 dari 5 halaman

Penalti

PSG yang sudah unggul 1-0 atas tamunya Benfica pada laga keempat Grup H Liga Champions gagal mempertahankan kemenangan. Kylian Mbappe membawa PSG unggul lewat gol yang dicetak dari tendangan penalti pada menit ke-39.

Penalti diberikan setelah Juan Bernat dilanggar pemain Benfica Antonio Silva di kotak terlarang, dan wasit langsung menunjuk titik putih, dan berhasil diselesaikan Mbappe. Tapi, Benfica berhasil membalas ketinggalan di babak kedua juga melalui tendangan penalti yang dicetak Joao Mario.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Copenhagen vs Manchester City (0-0)

Maccabi Haifa vs Juventus (0-2)

PSG vs Benfica (1-1)

Dinamo Zagreb vs RB Salzburg (1-1)

Dortmund vs Sevilla (1-1)

Milan vs Chelsea (0-2)

Shakhtar Donetsk vs Real Madrid (1-1)

Celtic vs RB Leipzig (0-2)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.