Sukses

Target Utama Transfer, MU Harus Pilih Frenkie de Jong atau Jude Bellingham

MU harus segera tentukan pilihan utama di bursa transfer musim depan. Ten Hag harus memilih antara Frenkie de Jong atau Jude Bellingham.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU menghadapi dilema di bursa transfer Juni 2023 nanti. MU dikabarkan harus memilih salah satu antara Jude Bellingham atau Frenkie de Jong.

Musim ini, Man Utd lebih banyak mengejar Frenkie de Jong. Namun Setan Merah harus kecewa karena tak mendapatkan apa-apa.

MU terlalu ngotot kejar De Jong. Padahal gelandang asal Belanda itu sudah jelas-jelas menolak gabung Manchester United.

Dilansir The Independent, MU dikabarkan tetap melakukan kontak dengan Barcelona. Bahkan ada kemungkinan MU lakukan pendekatan lagi di Januari nanti.

Namun kabar terbaru menyebutkan MU mulai alihkan target. Man Utd dikabarkan akan lebih fokus untuk mendatangkan gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

 

Meski begitu, MU harus hadapi tantangan besar dari rival untuk datangkan Bellingham. Selain Liverpool, Bellingham kabarnya lebih suka main di Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Hingga saat ini, kubu Bellingham belum ambil keputusan. Bellingham bisa saja berubah pikiran untuk main di Liga Inggris.

Namun dia masih menunggu bagaimana MU dan Liverpool akhiri musim ini. Di sisi lain, De Jong mungkin lebih mudah didapatkan.

Barcelona sudah jelas tak menjadikan dia sebagai starter. Dia kalah dari Gavi dan Pedri sebagai pilihan utama di lini tengah Barca.

 

3 dari 5 halaman

Ringankan Beban

 

Barcelona bisa saja jual De Jong di Januari. Apalagi, mereka bisa meringankan beban gaji untuk merekrut pemain baru.

sedangkan Bellingham masih dibutuhkan Dortmund. Bahkan Bellingham sudah menjadi kapten untuk klub asal Jerman itu.

Sejak gabung Dortmund di 2020, Bellingham sudah main sebanyak 103 kali. Dia mencetak 14 gol dan 20 assist selama itu.

4 dari 5 halaman

Transfer Ronaldo

SEmentara itu, Cristiano Ronaldo sulit mendapatkan tempat di skuad racikan Erik ten Hag setelah gagal meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022. Superstar asal Portugal itu hanya menjadi starter satu kali dari delapan pertandingan Manchester United di Liga Inggris.

Karena itu, Ronaldo diyakini masih tertarik untuk hengkang dari MU pada jendela transfer musim dingin Januari 2023. Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan Inter Miami tertarik untuk mengontrak pemenang Ballon d'Or tersebut.

Ronaldo diproyeksikan sebagai pengganti Gonzalo Higuain di Inter Miami. Striker asal Argentina tersebut sudah mengumumkan akan pensiun dari sepak bola pada akhir musim MLS.

Menurut The Mirror, mantan bintang Real Madrid itu akan serius mempertimbangkan untuk pindah ke Inter Miami. Meski demikian, Ronaldo tetap mempertahankan preferensinya untuk bergabung dengan klub Eropa.

Pemain berusia 37 tahun itu ingin mengamankan kepindahannya pada jendela transfer Januari 2023 dan dengan paket 30 juta pound atau sekitar Rp 508,8 miliar di atas meja dari Inter. Pindah ke MLS bisa menarik bagi Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.