Sukses

Selain Doyan Jeroan, Erling Haaland juga Rutin Bangun Pagi untuk Jaga Kebugaran Tubuh

Erling Haaland menjadi mesin gol Manchester City sejak didatangkan dari Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta Erling Haaland belakangan menjadi sorotan para pencinta sepak bola dunia. Ketajamannya bersama Manchester City sampai-sampai memunculkan petisi untuk mendepaknya dari Premier League. 

Lelucon di change.org itu menyebut Haaland robot sehingga perlu dikeluarkan dari Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari dua juta orang sudah menandatangani petisi online tersebut. 

Sebelumnya, kiper Copenhagen Kamil Grabara juga berpendapat sama. Setelah timnya dihajar City 5-0, Grabara juga membisikkan hal yang sama kepada Jack Grealish. "Dia bilang,'Dia bukan manusia!' Lalu saya bilang, 'kau bicara padaku?'," beber Grealish dalam wawancara usai pertandingan. 

Sosok Ering Haaland memang tengah mencuri perhatian belakangan ini. Pemain yang sempat jadi incaran Manchester United itu menjadi mesin gol baru bagi The Citizens. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund, Haaland seakan tak pernah berhenti mencetak gol bagi Manchester City.

Di ajang Liga Inggris, Haaland sudah mencetak 15 gol dan 3 assist sepanjang musim 2022/2023. Sementara di Liga Champions, Haaland mengemas 5 gol dari tiga pertandingan bersama City.

Haaland sendiri mendarat di Etihad pada musim panas lalu. Dia berhasil diboyong setelah City mengaktifkan klausul pelepasan dengan harga 60 juta euro. Kesepakatan dicapai pada 13 Juni.

Selanjutnya Haaland dikontrak Manchester Cityselama lima musim hingga 2027.

Haaland lahir di Leeds, Inggris, 21 Juli 2000 meski memilih untuk menjadi warga negara Norwegia. Di balik ketangguhannya, Haaland ternyata memiliki kebiasaan yang unik di kehidupan sehari-hari. Salah satunya terkait makanan yang rutin dikonsumsi untuk menjaga diet sebagai pesepak bola. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hati dan Jantung Sapi

Dalam sebuah video dokumenter berjudul 'Big Decision', Haaland menyebut jantung dan hati sapi telah membantunya menjadi pesepak bola sekarang ini. "Ya, jantung dan hati sapi," ujarnya. 

Demi menjaga kebugaran tubuhnya, Haaland juga menyantap hidangan sebesar 6000 kalori setiap hari. Dan untuk memenuhi kebutuhan itu, Haaland tidak ragu untuk memakan daging setiap hari.

"Anda mungkin tidak makan ini, tapi saya memperhatikan tubuhku. Saya pikir, makan makanan berkualitas yang diproduksi secara lokal adalah yang hal terpenting," kata Haaland. 

"Banyak yang bilang, daging itu buruk, tapi yang mana? Yang Anda beli di McDonald? atau daging dari peternakan lokal yang memakan rumput alami? Saya makan hati dan jantung sapi," bebernya. 

3 dari 4 halaman

Bangun Pagi

Di luar urusan makanan, Haaland juga menyampaikan pentingnya menjaga rutinitas setiap hari. Dalam film itu, dia mengaku selalu bangun lebih awal demi melihat sinar matahari. Menurutnya, kegiatan itu sangat membantunya untuk tetap bugar sepanjang hari. Selain itu, Haaland juga menjaga pasokan air yang masuk ke dalam tubuhnya dengan mulai menyaring air yang akan dikonsumsi. 

Untuk menjaga rutinitas ini terjaga, Haaland sangat ketat dalam mengatur pola tidurnya. 

"Hal pertama yang saya lakukan pada pagi hari adalah mendapatkan sinar matahari untuk mataku. Itu sangat baik untuk menjaga ritme sirkadian. Saya juga menyaring air. Saya pikir ini baik untuk tubuhku."

 

4 dari 4 halaman

Kembali Bertemu Copenhagen

Sementara itu, Manchester City kembali akan berhadapan dengan Copenhagen pada matchday 4 Liga Champions 2022/2023 grup G. Kali ini, duel bakal berlangsung di markas lawan Stadion Parken. 

Erling Haaland kembali jadi andalan City dalam mendobrak pertahanan Copenhagen. Dalam laga sebelumnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu berhasil mencetak dua gol. Sepanjang musim ini, Haaland sudah mencetak 5 gol untuk The Citizens pada ajang Liga Champoins.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.