Sukses

Manchester United Bungkam Everton, Rapor Cristiano Ronaldo dan Pemain MU Lainnya

Manchester United mengalahkan Everton 2-1 pada matchday ke-10 Liga Inggris. Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan MU itu. Berikut rapor para pemain di laga tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United membawa pulang tiga poin usai bertandang ke markas Everton pada matchday ke-10 Liga Inggris. Setan Merah menang 2-1 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Hasil itu membuat MU naik ke urutan kelima klasemen dengan 15 poin dari delapan pertandingan. Tim asuhan Erik ten Hag sembilan poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal, tapi punya tabungan satu laga.

Melawan Everton, Man Utd datang dengan modal kemenangan 3-2 atas Omonia Nicosia di laga ketiga Grup E Liga Europa, Kamis, 6 Oktober lalu. Sebelumnya, Setan Merah kalah 3-6 dari Manchester City di Liga Inggris.

Tapi, gawang Man Utd yang dijaga David de Gea sudah harus kebobolan pada menit ke-5. Tendangan Keras Alex Iwobi dari jarak sekitar 25 yard masuk mulus di sudut kanan atasgawang.

Anthony Martial mengawali pertandingan dengan baik. Dia memberikan assist untuk Anthony saat mencetak gol penyeimbang di menit ke-15.

Sayang, Martial kemudian mennderita cedera dan terpaksa digantikan Cristiano Ronaldo di menit ke-29. Dia kemudian mencetak gol kedua MU melalui assist Casemiro untuk mengembalikan keunggulan menjadi 2-1.

Itu merupakan gol pertama Ronaldi di Liga Inggris 2022/2023. Selain itu, ini merupakan gol ke-70 superstar asal Portugal tersebut dalam kariernya di klub.

Di babak kedua, Manchester United mencoba menambah keunggulan. Tapi, Everton memberikan perlawanan yang gigih. Manajer Everton Frank Lampard membuat beberapa perubahan untuk bisa menyamakan skor.

MU sempat mencetak gol ketiga di menit ke-82 melalui Marcus Rashford. Namun, gol tersebut dianulir karena striker timnas Inggris itu handball setelah wasit melihat tinjauan VAR. Hingga laga berakhir, skor tetap 2-1.

Berikut rapor Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat Manchester United mengalahkan Everton 2-1 seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

David De Gea - 6/10

David De Gea tampil dengan performa rata-rata. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut hanya melakukan satu penyelamatan dan mengoper bola dengan akurasi 86%.

Diogo Dalot - 7/10

Dalot melanjutkan performanya yang bagus ketika kembali menampilkan penampilan yang menggembirakan musim ini. Dia memenangkan lima dari tujuh duelnya, membuat empat clearance, dan dua tekel.

Victor Lindelof - 6,5/10

Lindelof tampak sedikit goyah dalam pertahanan dan memiliki permainan rata-rata. Dia memenangkan duel satu-satunya dan membuat empat clearance serta dua intersep. Dia mengoper bola dengan akurasi 94%.

Lisandro Martinez - 6.5/10

Martinez tampil bagus saat Manchester United mengunci tiga poin. Dia memenangkan lima dari 11 duelnya dan membuat empat clearance serta dua tekel dalam prosesnya. Dia juga melepaskan satu umpan panjang yang akurat.

Luke Shaw - 6.5/10

Shaw memiliki permainan yang bagus dalam bertahan. Dia memenangkan empat dari sembilan duelnya dan membuat dua clearance, dua intersepsi, serta dua tekel.

 

3 dari 5 halaman

Casemiro - 7/10

Casemiro memberikan assist untuk gol Cristiano Ronaldo. Gelandang asal Brasil ini memenangkan enam dari 11 duelnya dan membuat tiga clearance serta empat tekel. Dia juga memainkan dua umpan kunci dan tiga umpan panjang yang akurat.

Christian Eriksen - 6.5/10

Eriksen memiliki permainan yang bagus di lini tengah dan mendistribusikan bola dengan baik. Pemain timnas Denmark ini menyelesaikan 58 operan dengan akurasi 87%, termasuk tiga umpwn panjang yang akurat. Dia juga mencoba tiga tembakan, yang satu tepat sasaran.

Antonius - 7/10

Antony mencetak gol indah. Dia menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak gol dalam tiga penampilan pertama di Liga Inggris.

Bruno Fernandes - 6,5/10

Fernandes memiliki permainan yang layak di lini tengah. Tapi, bintang asal Portugal itu sering kekurangan kreativitas untuk membantu timnya membongkar lini belakang Everton.

Marcus Rashford - 6,5/10

Rashford menggunakan kecepatannya dengan sangat baik, berlari mengelilingi para bek Everton. Striker asal Inggris itu memenangkan tiga dari delapan duelnya dan memainkan tiga umpan panjang yang akurat serta satu umpan kunci.

Anthony Martial - 6.5/10

Martial memulai pertandingan dengan baik tetapi dipaksa keluar lapangan karena cedera di pertengahan babak pertama dan digantikan oleh Cristiano Ronaldo.

 

4 dari 5 halaman

Pemain pengganti

Cristiano Ronaldo - 7,5/10

Ronaldo masuk di menit ke-29 menggantikan Anthony Martial yang cedera. Superstar Portugal itu mencetak gol pada menit ke-44 untuk membawa Manchester United berbalik unggul 2-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Scott McTominay dan Raphael Varane

McTominay dan Varane masuk sebagai pemain pengganti pada akhir pertandingan. Akan tetapi, tidak bermain cukup menit untuk mendapatkan penilaian.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

Video Terkini