Sukses

Man Utd Naksir Gelandang dari Tim Gurem Liga Italia

Man Utd masih cari pemain anyar dan bahkan mengirim tim pemandu bakat ke Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau Man Utd dikabarkan serius untuk memboyong gelandang Sassuolo, Davide Frattesi. Keseriusan ini terlihat saat MU mengirim tim pemandu bakat ke Italia.

Sejak gabung Sassuolo di 2017, gelandang 23 tahun itu sudah tampil 49 kali untuk klub. Frattesi sebelumnya pernah memperkuat Ascoli, Empoli dan Monza.

Davide Fratessi sudah main sembilan kali untuk Sassuolo di Liga Italia musim ini. Dia sudah mencetak 3 gol termasuk satu gol saat kalah 1-2 dari Inter Milan.

Calcio Mercato melaporkan, ketertarikan MU dimulai saat Sassuolo menang 5-0 atas Salernitana pada 2 Oktober lalu.

Dia tidak mencetak gol di laga itu. Namun tak pelak dia menjadi pilar lini tengah Sassuolo yang dilatih Alessio Dionisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Saingan MU

 

MU bakal mendapatkan saingan berat dari sesama klub Liga Inggris. Dilaporkan, Tottenham Hotspur, Brighton dan West Ham juga tertarik dengan Frattesi.

Sedangkan di Liga Italia, AS Roma dan AC Milan juga tertarik untuk mendatangkan gelandang Italia ini. Frattesi dipastikan tak bernilai murah karena terikat kontrak hingga Juni 2026.

Situs transfermarkt memprediksi Davide Frattesi bernilai sekitar 20 juta euro.

 

3 dari 6 halaman

Striker Napoli Merapat

 

Di luar itu, MU juga berpeluang untuk datangkan strikr Napoli Hirving Lozano. Mantan agen LOzano, Alessandro Monfrecola mengabarkan kalau Lozano merapat ke MU.

Bahkan dia mengklaim, Lozano seharusnya bisa gabung MU di musim panas lalu. Maka itu, Napoli mungkin bisa melepas Lozano di 2023.

"Juni tahun depan, Lozano akan pergi karena dia hanya mendapatkan 4 juta euro di Napoli. Meski senang di Italia, tapi dia selalu ingin main di Liga Inggris," katanya.

4 dari 6 halaman

Benjamin Sesko

 Manchester United masih belum menyerah mendapatkan penyerang berbakat Benjamin Sesko. MU sedang menyusun siasat untuk melakukan transfer unik demi memiliki pemain asal Slovenia itu.

Benjamin Sesko merupakan salah satu striker belia paling berbakat di Eropa saat ini. Sesko baru 19 tahun dan sudah jadi andalan di timnas Slovenia maupun Red Bull Salzburg.

Bakat besarnya membuat banyak klub besar sudah berusaha merekrutnya sejak bursa transfer musim panas 2022. MU, Chelsea, Bayern Munchen berminat. Namun ketiga klub gigit jari di musim panas 2022.

Red Bull Leipzig yang berhasil mendapatkan jasa Sesko. Leipzig baru akan menggunakan tenaga Sesko mulai musim panas 2022. Saat ini Sesko kembali dipinjamkan Leipzig ke Salzburg selama semusim.

Meski Leipzig sudah mengamankan tanda tangan Sesko, MU dan Chelsea masih akan bergerilya mendapatkannya tahun 2023 nanti. Seperti dikutip dari Sportsmole pada Jumat (7/10/2022), MU berencana membeli Sesko dari Leipzig pada Januari 2023.

5 dari 6 halaman

Pengganti Ronaldo

Leipzig dikabarkan media-media Jerman tak menutup kemungkinan langsung menjual Sesko di Januari 2023. Mereka mau melego Sesko asalnya mendapat tawaran mewah di atas 60 juta euro. Leipzig akan meraup cuan banyak jika Sesko terjual di atas 60 juta euro.

Ketertarikan MU pada Sesko kembali muncul karena manajer Erik ten Hag butuh kehadiran penyerang baru. Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan cabut di Januari 2023 nanti.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.