Sukses

Hasil Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Buka Keran Gol, MU Pecundangi Everton

MU menang 2-1 atas Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris. Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol pada laga ini.

Liputan6.com, Liverpool - Cristiano Ronaldo mencetak gol perdananya di Liga Inggris 2022/2023. Gol bintang asal Portugal itu membantu Manchester United menang 2-1 atas tuan rumah Everton.

Hasil ini membawa MU naik ke urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan 15 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Everton di posisi ke-12 dengan 10 poin dari sembilan laga.

Bertandang ke Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10/2022) dini hari WIB, gawang Manchester United sudah kebobolan saat laga baru berumur lima menit. Tendangan Alex Iwobi dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang tidak mampu dibendung kiper David de Gea.

Tertinggal 0-1, Man Utd mencoba tetap tenang dan meningkatkan serangan. Upaya Setan Merah menghasilkan gol di menit ke-15. Umpan Anthony Martial dikonversi Antony menjadi gol di kotak penalti. Skor 1-1.

MU berpeluang mencetak gol kedua pada menit ke-20. Tetapi, tendangan Christian Eriksen masih dapat diblok kiper Everton Jordan Pickford.

Pada menit ke-29, Manajer MU Erik ten Hag memainkan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu menggantikan Anthony Martial yang tampaknya mengalami cedera.

MU terus menggempur pertahanan Everton. Namun, sundulan Casemiro di menit ke-41 masih melenceng. Tiga menit berselang, umpan terobosan gelandang asal Brasil itu dituntaskan Ronaldo dengan tendangan mendatar kaki kiri di kotak penalti untuk menaklukan kiper Pickford.

Ini adalah gol perdana Ronaldo di Liga Inggris musim 2022/2023. Skor 2-1 untuk Man United menutup babak pertama.

Pada babak kedua, laga kembali berlangsung menarik. Manchester United mencetak gol ketiga di menit ke-80 lewat Marcus Rashford. Tapi, gol itu dianulir setelah review VAR karena Rashford handball.

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim hingga babak kedua berakhir. Pasukan Erik ten Hag menang 2-1 atas tuan rumah Everton.

 

Simak hasil Liga Inggris lainnya di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan pemain

Everton: 1 J. Pickford, 23 S. Coleman (37 J. Garner, 75), 2 J. Tarkowski, 30 C. Coady, 19 V. Mykolenko, 27 I. Gueye (9 D. Calvert-Lewin, 76), 11 D. Gray, 8 A. Onana, 20 N. Maupay, 17 A. Iwobi, 10 A. Gordon (7 D. McNeil, 67)

Manajer: Frank Lampard

Manchester United: 1 David de Gea, 2 V. Lindelof, 23 L. Shaw, 20 Diogo Dalot, 6 Lisandro Martinez, 14 C. Eriksen (39 S. McTominay, 83), 18 Casemiro, 8 Bruno Fernandes, 9 A. Martial (7 Cristiano Ronaldo, 29), 10 M. Rashford, 21 Antony (19 R. Varane, 90+3)

Manajer: Erik ten Hag

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Bournemouth 2-1 Leicester City

Chelsea 3-0 Wolverhampton Wanderers

Manchester City 4-0 Southampton

Newcastle United 5-1 Brentford

Brighton & Hove Albion 0-1 Tottenham Hotspur

Crystal Palace 2-1 Leeds United

West Ham United 3-1 Fulham

Arsenal 3-2 Liverpool

Everton 1-2 Manchester United

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Hasil Liga Inggris

  • Berita Bola

Video Terkini