Sukses

Arsenal vs Liverpool: Jurgen Klopp Beri Tantangan Ini untuk Darwin Nunez

Darwin Nunez belum menemukan ritme dengan Liverpool, tapi Jurgen Klopp yakin pemain ini hanya membutuhkan hal ini.

Liputan6.com, Liverpool- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menantang Darwin Nunez agar bisa lebih tenang dalam menghadapi paceklik golnya di tim. Saat ini, Nunez jauh tertinggal dari para rival dalam hal mencetak gol.

Darwin Nunez, 23 tahun, awalnya memukau di awal musim. Dia mampu mencetak satu gol di Community Shiled yang jadi pembuka musim Liga Inggris.

Sejak saat itu, dia belum juga cetak gol. Salah satu penyebabnya karena dia disanksi larangan main 3 kali akibat menanduk bek Crystal Palace, Joachim Anderson.

Klopp sebenarnya tidak khawatir dengan penampilan Nunez. Apalagi di latihan, striker asal Uruguay ini selalu melakukan gerakan yang bagus. Klopp menilai Nunez yang butuh lebih tenang.

"Saya pikir dia mengakui ada tekanan. Dia harus menenangkan dirinya sendiri," ujar Klopp seperti dikutip Metro.

"Anda lihat pergerakan dia luar biasa. Kalau Anda meliaht bagaimana dia selesaikan peluang di sesi latihan pasti akan berpikir,"oh Tuhan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbeda

 

Namun saat pertandingan sesungguhnya, Nunez terlihat tergesa-gesa. Inilah yang ingin Klopp perbaiki.

"Dia tergesa-gesa saat pertandingan, dia harus lebih tenang di momen-momen ini. Kami ingin manfaatkan kehebatannya dalam cetak gol, jangan berubah terus saja berusaha," kata manajer asal Jerman ini.

Klopp mengakui Nunez belum menjadi pembelian terbaiknya musim ini. Namun dia melihat Liverpool secara keseluruhan memang agak kesulitan musim ini.

"Dia pemain agresif, dia emosional tapi hal seperti dulu jangan terjadi lagi."

 

3 dari 5 halaman

Tak Pernah Ada

 

Klopp menilai Liverpool belum pernah punya pemain seperti Nunez. Karena itu, Klopp masih sabar menanti golnya.

"Saya suka pergerakan dia, itu alami dan tak kami miliki sebelumnya. Itu yang saya sukai dan itu pula yang membuat saya yakin semuanya akan baik-baik saja," katanya.

"Hal terburuk buat seorang striker saat gabung tim baru? Tim tak memberi sesuatu yang striker butuhkan, karena mereka butuh bantuan tim."

4 dari 5 halaman

Janji Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez membuat sebuah dosa dengan klub yang baru diperkuatnya musim ini. Baru saja main tiga kali, Nunez sudah dikartumerah sehingga repotkan The Reds.

Setelah menunggu lama, Darwin Nunez akhirnya buka suara. Dia meminta maaf atas ulahnya menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Striker asal Uruguay ini mengaku sudah belajar dari kesalahannya. Dia berjanji tak akan mengulangi lagi kesalahan konyol.

Nunez benar-benar merepotkan Liverpool. Saat tertinggal 0-1 karena gol Wilfried Zaha, dia malah membuat kesalahan sehingga dikartumerah.

Untung saja Luis Diaz menyelamatkan muka Liverpool di depan fans di Anfield. Namun The Reds belum berhasil mengamankan kemenangan di dua laga awal Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.