Sukses

Pembalap Indonesia Berjaya di ARRC Sepang

M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi di race pertama kelas Asian Production 250 (AP250) yang berlangsung di Sirkuit Sepang.

Liputan6.com, Jakarta- Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dua kali pada race ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu (8/10/2022). Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) mampu mempersembahkan podium tertinggi pada dua kelas berbeda di ARRC Sepang 2022.

Bersama Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi di race pertama kelas Asian Production 250 (AP250) ARRC 2022. Memulai start dari posisi ke-2, Adenanta tampil impresif dan terus mendominasi setiap lap selama delapan putaran hingga mampu meraih hasil positif dengan finish pada posisi pertama.

Menemani Adenanta, pembalap muda bertalenta lainnya Herjun Atna Firdaus yang memulai start dari posisi ke-7 juga berhasil meraih podium ketiga pada ajang balap tersebut. Sementara Rheza Danica Ahrens yang juga bersaing pada kelas tersebut harus puas untuk finis pada posisi empat setelah sempat melebar dari grup terdepan.

"Alhamdullillah, saya bisa meraih podium 1 di Sepang. Saya mencoba menekan sejak awal balapan. Pada beberapa lap terakhir saya merasakan daya cengkeram ban mulai menurun sehingga saya berusaha menjaga irama balap untuk tetap bisa bertahan. Saya akan coba meraih kemenangan lagi pada race 2," ujar Adenanta.

"Senang sekali, saya kembali naik podium untuk kedua kalinya di race kali ini setelah di Sugo. Selepas start, saya mencoba menjaga konsentrasi untuk tetap berada pada group depan. Terutama pada beberapa titik yang penting seperti di tikungan terakhir. Semoga saya bisa semakin baik lagi di race 2 besok," ujar Herjun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andi Gilang

Sementara di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) mengisi posisi puncak saat mengawali balapan. Memulai start dengan baik, Andi Gilang melesat dan bersaing ketat pada grup terdepan dan mampu menyelesaikan balapan dengan hasil terbaik.

Andi Gilang berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mempersembahkan podium tertinggi pada posisi pertama di race pertama kelas SS600. Sementara Irfan Ardiansyah yang juga turun bersaing pada kelas SS600 berhasil finish pada posisi ke-9 setelah berjuang melalui persaingan yang ketat.

 

3 dari 3 halaman

Komentar

"Alhamdullillah, saya bisa kembali persembahkan podium 1 untuk Astra Honda Racing Team dan Indonesia. Saya memulai balap dengan kepercayaan diri dengan bekal hasil positif di FP dan QP. Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan memanfaatkan kecepatan di beberapa titik agar jarak bisa semakin terjaga, hingga saya bisa memenangkan balapan," kata Andi Gilang.

"Semoga saya bisa terus konsisten untuk kembali menambah poin. Terutama untuk merebut peluang juara Asia," ujar Andi Gilang sesaat setelah meraih podium pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.