Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City dan Chelsea Pesta Pora, Haaland Cetak Gol Lagi

City dan Chelsea sama-sama berpesta pora pada Sabtu 8 Oktober 2022. Haaland juga kembali membuat gol untuk City, meski kali ini bukan hat-trick.

Liputan6.com, Jakarta- Mesin gol Manchester City Erling Haaland masih belum mau berhenti mencetak gol. Pemuda Norwegia itu turut menyumbang gol guna membantu The Citizens menang 4-0 atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke puncak klasemen menggeser Arsenal. Pasukan Josep Guardiola mengoleksi 23 poin, unggul dua dari Arsenal yang belum bertanding di pekan sembilan Liga Inggris 2022/2023.

Bermain di kandang sendiri, City cuma butuh 20 menit saja untuk membuka keunggulan. Bek sayap Joao Cancelo membawa City memimpin lewat tembakan akuratnya meneruskan kerja keras Phil Foden.

12 menit berselang giliran Foden yang mencatatkan namanya di papan skor. Foden dengan baik memperdaya kiper Gavin Bazunu meneruskan umpan dari Kevin de Bruyne yag melakukan solo run dari tengah lapangan.

Tak ada gol tambahan di babak pertama meski City sangat mendominasi permainan sampai turun minum.

Gol ketiga City baru tercipta pada menit 49. Kali ini winger Riyad Mahrez yang ikut mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan lambung gelandang Rodri.

Haaland melewatkan beberapa peluang bagus untuk mencetak gol. Haaland baru bisa menambah koleksi golnya di menit 65. Eks pemain Borussia Dortmund itu menuntaskan umpan tarik Cancelo. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea

Kemenangan besar juga diraih Chelsea. The Blues mencukur Wolverhampton Wanderers tiga gol tanpa balas. Armando Broja turut membuat gol untuk Chelsea di laga ini.

Main di kandang sendiri, Stamford Bridge, Chelsea langsung mengempur pertahanan tim tamu. Beberapa peluang emas bisa diciptakan oleh pasukan Graham Potter.

Penampilan gemilang kiper Wolverhampton Jose Sa membuat Chelsea kesulitan membuka keunggulan. Kiper Portugal itu mampu menepis peluang dari Christian Pulisic dan Trevoh Chalobah.

Kebuntuan Chelsea baru terpecahkan di injury time babak pertama. Kai Havertz memperdaya Sa lewat sundulan meneruskan umpan silang Mason Mount.

Chelsea menggandakan skor sembilan menit setelah jeda. Pulisic kali ini sukses memperdaya Sa memanfaatkan kerjasama satu-dua dengan Mount.

Armando Broja menutup pesta Chelsea di menit 90. Dia membuat gol perdana untuk The Blues setelah meneruskan umpan terobosan dari Mateo Kovavic.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Bournemouth 2-1 Leicester

Chelsea 3-0 Wolverhampton

Manchester City 4-0 Southampton

Newcastle 5-1 Brentford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.