Dadang Aremania Sempat Viral, Beri Klarifikasi Setelah Dihujat Netizen

Oleh Bogi Triyadi pada 07 Okt 2022, 22:50 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 22:51 WIB
Dadang Aremania Minta Maaf Usai Tolak Kehadiran Bonek di Malang
Perbesar
Dadang Aremania Minta Maaf Usai Tolak Kehadiran Bonek di Malang

Liputan6.com, Jakarta - Dadang Aremania dihujat netizen. Ini menyusul pernyataannya dalam acara Mata Najwa di Channel YouTube Najwa Shihab pada Kamis (6/10/2022) malam WIB.

Dalam acara tersebut, Dadang yang membawa identitas sebagai pendukung Arema FC, menolak kedatangan Bonek ke Malang. Kehadiran pendukung Persebaya Surabaya itu ke Malang untuk mengucapkan belasungkawa dan ingin ikut mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC.

Tapi, pria yang bernama lengkap Dadang Indarto tersebut justru merespons bahwa pihaknya hanya meminta didoakan saja. Sebab, sudah membentuk tim independen sendiri dalam mengusut tuntas tragedi tersebut.

"Untuk masalah Cak Andie Peci dan teman-teman Bonek mau ke Kanjuruhan untuk bersama-sama mengawal kasus hingga tuntas, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap teman-teman Bonek, kalau pertandingannya tidak melawan Persebaya, kami persilakan. Tapi ini kan lawan Persebaya," kata Dadang dalam acara Mata Najwa.

"Kami tidak ingin nantinya ada semacam friksi yang tidak-tidak di tingkatan grass root. Kalau kami terima, tapi tingkatan grassroot friksinya beda-beda," imbuhnya.

Pernyataan Dadang memicu kritik dari netizen. Mereka menilai pernyataan itu berpotensi merusak perdamaian antara Aremania dan Bonek. "Saya minta tolong kepada seluruh suporter indonesia, jangan sampai ucapan Sam Dadang menjadikan terpecah belah antarsuporter Indonesia," ujar salah satu akun YouTube.

"Jangan sampai menghambat persaudaraan kita antarsuporter, jangan sampai berasumsi kalau Aremania menolak suporter Indonesia, kita usut hingga tuntas," lanjut akun tersebut.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Minta maaf

Dadang Indarto
Perbesar
Dadang Indarto jadi sorotan warganet di linimasa Twitter.

Banyak mendapat kritik, Dadang Aremania akhirnya membuat klarifikasi atas penolakannya terhadap Bonek, pendukung Persebaya Surabaya. Klarifikasi itu dibuat dalam bentuk video dan diunggah di akun Instagramnya @mc_dadang87, Jumat, 7 Oktober 2022.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Saya Dadang, secara pribadi mohon maaf. Mungkin atas kekeliruan omongan saya, tidak ada maksud untuk menolak kehadiran temen-temen Bonek ke Malang, temen-temen suporter ke Malang, tidak ada.

Khususnya kepada Bonek, sepurone. Sampean ke Malang, monggo. Besok mau ikut tahlil, monggo.

Yang saya maksud 40 hari itu bukan menolak kehadiran kalian, ndak.

Tapi, untuk kita duduk bersama, kita bicara masalah perdamaian, itu. Kalau mau mendoakan saudara-saudara saya korban, monggo.

Kami ucapkan terima kasih juga kepada Bonek, bikin acara yang luar biasa di Tugu Pahlawan.

Cak Peci, dulur-dulur Bonek kabeh, sepurone sing akeh.

Secara pribadi aku njalok sepuro. Luput keliru ne omonganku mau, memang omongan pasti onok salahe.

Saya capek, kondisi pikiran saya lelah, dan nggak onok maksud opo-opo nang dulur-dulur Bonek.

Sepurone sing akeh, semoga kelak kita akan satu tribun. Kita berdamai. Dan saya yakin itu pasti.

Cepat atau lambat, itu pasti. Besok, monggo tahlilan sareng-sareng, ke Kanjuruhan. Nggak masalah.

Sepurane, luput omong .

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 


Komentar netizen

Klarifikasi Dadang Aremania sudah mendapat 3.067 hingga Jumat malam WIB, 6 Oktober 2022. Meski begitu, masih saja ada yang menghujatnya.

"Cak andi peci jelas gak usah di ragukan wawasane Lulusan Sarjana...Lah iki Germo, MC dangdutan dadi perwakilan Aremania😂 di delok sak Indonesia pisan😂 minggato teko malang, malang gak butuh menungso model Raimu dang," tulis yogis.hermawan1989.

"Wes mas Pie neh Nasi udh jadi Bubur, ,smean mw klarifikasi ping 1000 pun sudh trlmbt, kenapa? Cz narasi pean didelok wong Seindonesia cz disiarkn di mata Najwa, ,sdngkan klarifikasi yg liat mngkin hnya beberapa orng, ,wes nasi udh jd bubur n wktu g iso diputar balik, skr yg pnting ayoo noto maneeh, jgn smpai kawan2 nanti yg Jdi Narasmber ntah di acara apapun Blnder lg saat ngasih statement, , gt saja makasiih," kata maulanaa.wakmansyah.

"Jejak digital itu membekas, baik buruknya akan dikenang. Mbok ditimbang" sek nek ate ngomong. Pahami timing bagus. Penyampaian yg bijak. Seng kelaaaassss ngunu lho. Ora malah di kei panggung malah ngeludruk!!! Jare tuwek, tapi kok yo nemen!! komentar abyanazm.

 

Infografis Kisah Dramatis dan Kesaksian Pilu Tragedi Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Kisah Dramatis dan Kesaksian Pilu Tragedi Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya