Sukses

Casemiro Menyesal Pindah ke MU

Casemiro dikabarkan menyesali kepindahannya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Manchester - Setelah memenangkan 18 trofi di Real Madrid, Casemiro diperkirakan melanjutkan kariernya ke musim ke-10 di Santiago Bernabeu. Tapi, pendekatan dari Manchester United membuat pemain internasional Brasil itu merasa ini saat yang tepat untuk mengambil tantangan baru.

MU dikabarkan harus membayar 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk mendatangkan Casemiro beserta add-ons dari Real Madrid. Dia mendapatkan kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Casemiro diharapkan bisa masuk dengan mulus ke lini tengah skuat racikan Erik ten Hag. Ini setelah Man Utd kalah dari Brighton & Hove Albion dan Brentford di awal musim Liga Inggris.

Tapi, hal itu ternyata tidak terjadi. Casemiro menjadi cadangan saat Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1 dan menumbangkan Arsenal 3-1.

Gelandang berusia 30 tahun itu hanya 82 menit bermain dalam empat pertandingan sebagai pemain pengganti. Dia sebagian besar bermain di Liga Europa.

Dua kali menjadi starter dan sekali tampil sebagai pemain pengganti di Liga Europa, dengan total wakti bermain 217 menit. Hal ini membuat Casemiro merasa bahwa dia mungkin telah membuat keputusan yang salah. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Real Madrid

Menurut Todofichajes, Casemiro telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia menyesal atas transfernya ke Manchester United. Laporan itu juga menunjukkan pesepak bola berusia 30 tahun ini akan senang hati kembali ke Real Madrid jika memungkinkan.

Tetapi, keinginan Casemiro untuk kembali ke raksasa Liga Spanyol sepertinya sulit terwujud. Hal ini mengingat biaya transfer pemain timnas Brasil itu saat diboyong ke Old Trafford.

Selain itu, Casemiro diklaim akan terbuka untuk dipinjamkan ke klub lain selama bursa transfer Januari 2023. Ini demi mendapatkan waktu bermain yang reguler.

Terikat kontrak hingga 2026 dan Man Utd memiliki opsi satu tahun tambahan, tampaknya sangat tak mungkin Casemiro akan meninggalkan Old Trafford begitu cepat.

Faktor penting lainnya ialah Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu adalah teman dan mantan rekan setimnya di Real Madrid yang mungkin mendapat lampu hijau meninggalkan Theatre of Dreams pada awal tahun 2023.

 

3 dari 4 halaman

Everton

Casemiro akan berharap menjadi starter untuk kali pertama di Liga Inggris musim ini saat Manchester United menghadapi Everton. Laga ini akan berlangsung di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Melawan tuan rumah Everton, Man Utd mencoba bangkit. Di laga Liga Inggris sebelumnya, skuat racikan Erik ten Hag kalah 3-6 dari Manchester City pada derby Manchester.

MU saat ini di peringkat keenam klasemen dengan 12 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Everton ada di posisi ke-11 dengan 10 poin hasil delapan pertandingan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Oktober adalah bulan kesepuluh tahun dalam Kalender Gregorian.

    Oktober

  • Casemiro

  • Berita Bola