Casemiro Menyesal Pindah ke MU

Oleh Bogi Triyadi pada 07 Okt 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 20:30 WIB
Casemiro - Manchester United - MU
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU asal Brasil Casemiro. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Setelah memenangkan 18 trofi di Real Madrid, Casemiro diperkirakan melanjutkan kariernya ke musim ke-10 di Santiago Bernabeu. Tapi, pendekatan dari Manchester United membuat pemain internasional Brasil itu merasa ini saat yang tepat untuk mengambil tantangan baru.

MU dikabarkan harus membayar 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk mendatangkan Casemiro beserta add-ons dari Real Madrid. Dia mendapatkan kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Casemiro diharapkan bisa masuk dengan mulus ke lini tengah skuat racikan Erik ten Hag. Ini setelah Man Utd kalah dari Brighton & Hove Albion dan Brentford di awal musim Liga Inggris.

Tapi, hal itu ternyata tidak terjadi. Casemiro menjadi cadangan saat Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1 dan menumbangkan Arsenal 3-1.

Gelandang berusia 30 tahun itu hanya 82 menit bermain dalam empat pertandingan sebagai pemain pengganti. Dia sebagian besar bermain di Liga Europa.

Dua kali menjadi starter dan sekali tampil sebagai pemain pengganti di Liga Europa, dengan total wakti bermain 217 menit. Hal ini membuat Casemiro merasa bahwa dia mungkin telah membuat keputusan yang salah. 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kembali ke Real Madrid

Casemiro - Manchester United - MU - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo dan gelandang MU Casemiro. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Menurut Todofichajes, Casemiro telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia menyesal atas transfernya ke Manchester United. Laporan itu juga menunjukkan pesepak bola berusia 30 tahun ini akan senang hati kembali ke Real Madrid jika memungkinkan.

Tetapi, keinginan Casemiro untuk kembali ke raksasa Liga Spanyol sepertinya sulit terwujud. Hal ini mengingat biaya transfer pemain timnas Brasil itu saat diboyong ke Old Trafford.

Selain itu, Casemiro diklaim akan terbuka untuk dipinjamkan ke klub lain selama bursa transfer Januari 2023. Ini demi mendapatkan waktu bermain yang reguler.

Terikat kontrak hingga 2026 dan Man Utd memiliki opsi satu tahun tambahan, tampaknya sangat tak mungkin Casemiro akan meninggalkan Old Trafford begitu cepat.

Faktor penting lainnya ialah Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu adalah teman dan mantan rekan setimnya di Real Madrid yang mungkin mendapat lampu hijau meninggalkan Theatre of Dreams pada awal tahun 2023.

 


Everton

Cristiano Ronaldo - MU - Manchester United - Liga Inggris - 2 September 2022-1
Perbesar
Pemain Manchester United Casemiro dan Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan setelah pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. MU menang 1-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Casemiro akan berharap menjadi starter untuk kali pertama di Liga Inggris musim ini saat Manchester United menghadapi Everton. Laga ini akan berlangsung di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Melawan tuan rumah Everton, Man Utd mencoba bangkit. Di laga Liga Inggris sebelumnya, skuat racikan Erik ten Hag kalah 3-6 dari Manchester City pada derby Manchester.

MU saat ini di peringkat keenam klasemen dengan 12 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Everton ada di posisi ke-11 dengan 10 poin hasil delapan pertandingan.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya