Kurang Peminat, Manchester United Yakin Cristiano Ronaldo Akan Bertahan

Oleh Bogi Triyadi pada 07 Okt 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 21:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - 6 Oktober 2022
Perbesar
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo tampak kecewa setelah melewatkan sejumlah peluang dalam laga Grup E Liga Europa melawan Omonia di Stadion GSP, Nicosia, Kamis, 6 Oktober 2022. MU menang 3-2. (AP Photo/Maria Karadjias)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022. Namun, bintang Portugal itu gagal meninggalkan Old Trafford karena tidak menarik minat tim yang lolos ke Liga Champions musim ini.

Chelsea, Bayern Munchen, dan Napoli sempat dikaitkan dengan Ronaldo. Tapi, ketiga klub tersebut tidak ada yang mengajukan tawaran kepada MU.

Sementara AC Milan dan Inter Milan menolak kepindahan mantan superstar Real Madrid itu musim panas ini. Tawaran dari klub Arab Saudi memang datang, namun ditolak Man Utd dan kubu pemain.

Ronaldo dianggap tidak senang dengan waktu bermainnya di bawah manajer anyar MU Erik ten Hag. Dia bisa kembali meminta dilepas klub pada Januari 2023 jika keadaan tidak berubah.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu dicadangakan dalam lima pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris. Dia masuk sebagai pemain pengganti di empat pertandingan.

Ronaldo tampaknya mendapatkan banyak waktu bermain di Liga Europa. Padahal, dia tidak suka bermain di kompetisi ini.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjadi starter dalam tiga laga penyisihan grup Liga Europa. Teranyar dia menjadi starter saat MU mengalahkan Omonia 3-2, Kams, 6 Oktober 2022.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Liga Champions dan klub Turki

Manchester United Bungkam Omonia di Liga Europa
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo mencoba melepaskan tembakan ke gawang dan gagal saat melawan Omonia pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, 6 Oktober 2022. Manchester United menang 3-2 atas Omonia. (AP Photo/Petros Karadjias)

Cristiano Ronaldo masih bisa bermain di Liga Champions musim ini jika bergabung dengan klub yang lolos ke fase gugur. Tapi, masih harus dilihat apakah ada klub seperti itu yang bakal datang dan mengajukan tawaran untuknya pada Januari 2023.

Menurut media Turki Fotomac, Galatasaray siap untuk mengontrak Ronaldo di awal tahun nanti. Tetapi, klub Turki tersebut tidak bermain di kompetisi Eropa setelah finis di urutan ke-13 Super Lig pada musim lalu.

Karena itu, kecil kemungkinan bagi Ronaldo untuk menerima proposal dari tim yang tak berkompetisi di Liga Champions. Setidaknya jika bertahan di Old Trafford, pemain dengan nomor punggung tujuh itu berpeluang mengangkat trofi Liga Europa untuk kali pertama dalam kariernya.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu sudah memenangkan lima trofi Liga Champions. Empat trofi bersama Real Madrid dan satu bersama Manchester United pada 2008.

 


Tidak dibiarkan pergi

Manchester United Bungkam Omonia di Liga Europa
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan pemain Omonia Paris Psaltis pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, 6 Oktober 2022. Manchester United menang 3-2 atas Omonia. (AP Photo/Maria Karadjias)

Cristiano Ronaldo berada pada tahun-tahun terakhir karier bermainnya. Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan tidak mau membiarkan pemenang Ballon d'Or lima kali itu pergi.

Setan Merah telah memberitahu Ronaldo bahwa klub tidak akan memiliki anggaran besar untuk dibelanjakan pada jendela transfer musim dingin Januari 2023.

Ten Hag mengatakan Ronaldo masih termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Setan Merah. "Cristiano sangat kompetitif, dia tidak senang kalau tidak main, tetapi saya harus mengatakan lagi bahwa dia berlatih dengan baik," kata ahli taktik asal Belanda itu.

"Dia dalam suasana hati yang baik, dia termotivasi, dan dia memberikan yang terbaik. Itu adalah hal yang memang kami harapkan."


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya