Sukses

Kurang Peminat, Manchester United Yakin Cristiano Ronaldo Akan Bertahan

Manchester United yakin Cristiano Ronaldo akan bertahan di Old Trafford hingga akhir musim karena kurangnya minat dari klub lain.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022. Namun, bintang Portugal itu gagal meninggalkan Old Trafford karena tidak menarik minat tim yang lolos ke Liga Champions musim ini.

Chelsea, Bayern Munchen, dan Napoli sempat dikaitkan dengan Ronaldo. Tapi, ketiga klub tersebut tidak ada yang mengajukan tawaran kepada MU.

Sementara AC Milan dan Inter Milan menolak kepindahan mantan superstar Real Madrid itu musim panas ini. Tawaran dari klub Arab Saudi memang datang, namun ditolak Man Utd dan kubu pemain.

Ronaldo dianggap tidak senang dengan waktu bermainnya di bawah manajer anyar MU Erik ten Hag. Dia bisa kembali meminta dilepas klub pada Januari 2023 jika keadaan tidak berubah.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu dicadangakan dalam lima pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris. Dia masuk sebagai pemain pengganti di empat pertandingan.

Ronaldo tampaknya mendapatkan banyak waktu bermain di Liga Europa. Padahal, dia tidak suka bermain di kompetisi ini.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjadi starter dalam tiga laga penyisihan grup Liga Europa. Teranyar dia menjadi starter saat MU mengalahkan Omonia 3-2, Kams, 6 Oktober 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liga Champions dan klub Turki

Cristiano Ronaldo masih bisa bermain di Liga Champions musim ini jika bergabung dengan klub yang lolos ke fase gugur. Tapi, masih harus dilihat apakah ada klub seperti itu yang bakal datang dan mengajukan tawaran untuknya pada Januari 2023.

Menurut media Turki Fotomac, Galatasaray siap untuk mengontrak Ronaldo di awal tahun nanti. Tetapi, klub Turki tersebut tidak bermain di kompetisi Eropa setelah finis di urutan ke-13 Super Lig pada musim lalu.

Karena itu, kecil kemungkinan bagi Ronaldo untuk menerima proposal dari tim yang tak berkompetisi di Liga Champions. Setidaknya jika bertahan di Old Trafford, pemain dengan nomor punggung tujuh itu berpeluang mengangkat trofi Liga Europa untuk kali pertama dalam kariernya.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu sudah memenangkan lima trofi Liga Champions. Empat trofi bersama Real Madrid dan satu bersama Manchester United pada 2008.

 

3 dari 4 halaman

Tidak dibiarkan pergi

Cristiano Ronaldo berada pada tahun-tahun terakhir karier bermainnya. Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan tidak mau membiarkan pemenang Ballon d'Or lima kali itu pergi.

Setan Merah telah memberitahu Ronaldo bahwa klub tidak akan memiliki anggaran besar untuk dibelanjakan pada jendela transfer musim dingin Januari 2023.

Ten Hag mengatakan Ronaldo masih termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Setan Merah. "Cristiano sangat kompetitif, dia tidak senang kalau tidak main, tetapi saya harus mengatakan lagi bahwa dia berlatih dengan baik," kata ahli taktik asal Belanda itu.

"Dia dalam suasana hati yang baik, dia termotivasi, dan dia memberikan yang terbaik. Itu adalah hal yang memang kami harapkan."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola