Sukses

MU Kembali Berminat pada Benjamin Sesko

MU dikabarkan berada di antara sejumlah klub top Eropa yang bakal mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran buat Benjamin Sesko. Striker berusia 19 tahun itu telah setuju bergabung dengan RB Leipzig pada musim panas 2023.

Liputan6.com, Manchester - Benjamin Sesko telah menadatangani perjanjian pra kontrak untuk bergabung dengan RB Leipzig pada musim panas 2023. Klub Bundesliga itu harus mengeluarkan biaya awal sekitar 24 juta euro untuk striker berusia 19 tahun itu.

Tetapi, 90min mengklaim Manchester United masih memiliki minat pada pemain timnas Slovenia itu. Raksasa Inggris itu akan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran di Tahun Baru untuk menggoba Leipzig agar menjual Sesko, bahkan sebelum menendang bola untuk kleub Jerman itu.

Laporan itu menambahkan RB Leipzig bisa meminta bayaran hingga 60 juta euro atau sekitar Rp 896 miliar jika MU menginginkan Sesko. Jumlah tersebut akan membuat Leipzig mendapatkan untung signifikan dari remaja berperingkat tinggi itu.

Manajer Man Utd Erik ten Hag sempat dikaitkan dengan keinginan mengontrak Sesko pada musim panas lalu di tengah spekulasi tentang masa dengan Cristiano Ronaldo. Dia dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan keluarga dan agen sang pemain, Elvis Basanovic.

Sebelum bergabung dengan Salzburg pada 2019, Basanovic mengungkapkan beberapa klub besar berusaha untuk mengontrak Sesko saat berusia 16 tahun. "Kami mendapat banyak tawaran dari klub yang sangat besar," kata Basanovic kepada SPOX.

"Seandainya kami memutuskan uangnya, Benjamin akan pindah ke Inggris atau Italia."

"Tapi, kami memutuskan untuk melihat gambaran yang lebih besar dan proyek Salzburg. Klub-klub terbesar di Eropa mencoba mendapatkannya. Minat padanya sangat besar; saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya," ucap Basanovic menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menarik perhatian

Benjamin Sesko mencetak 3 gol dan mencatat delapan assist dalam 41 pertandingan untuk Red Bull Salzburg selama musim 2021-22. Performa bagusnya itu telah menarik perhatian dari klub saudaranya, RB Leipzig.

Kesepakatan Sesko dengan Leipzig akan menjadi tantangan bagi klub yang benar-benar menginginkan jasanya. Pasalnya, pemain dengan tinggi 1,95 meter itu percaya sudah membuat keputusan tepat untuk pindah ke klub Jerman pada tahap kariernya saat ini.

"RB Leipzig adalah salah satu klub terbaik di Jerman dan memantapkan diri mereka sebagai salah satu yang terbaik di Eropa dari tahun ke tahun. Kisah sukses telah ditulis di sini hanya dalam beberapa tahun dan saya ingin menjadi bagian darinya di masa depan," kata Sesko kepada situs resmi klub pada Agustus lalu.

"Filosofi klub untuk menaruh kepercayaan pada pemain muda dan bermain atraktif, sepak bola menyerang sangat cocok untuk saya. Kota, stadion, dan seluruh infrastruktur di RB Leipzig, serta banyak diskusi bagus dengan klub, meyakinkan saya bahwa langkah ini benar-benar keputusan yang tepat."

"Fokus saya sekarang adalah musim bersama Salzburg, yang ingin saya gunakan untuk terus berkembang dan menjadi sesukses mungkin," pungkas Sesko.

 

3 dari 4 halaman

Harus bersaing

Manchester United telah menyusuf daftar penyerang yang akan direkrut pada bursa transfer berikutnya. Nama Benjamin Sesko masuk dalam daftar MU bersama Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dan pemain Bencifa Goncalo Ramos.

Untuk Sesko, MU akan bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya, yaitu Chelsea. Manajer The Blues Graham Potter dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker yang lebih muda dengan Sesko dianggap sebagai target potensial.

Klub lain yang juga berminat menggunakan jasa Sesko adalah Bayen Munchen. Raksas Bundesliga tersebut menginginkan pemain berusia 19 tahun itu sebagai pengganti Robert Lewandowski.

Lewandowski meninggalkan Allianz Arena setelah delapan tahun menjadi mesin gol Munchen. Striker timnas Polandia itu memilih bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman

    RB Leipzig

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Benjamin Sesko

  • Berita Bola

Video Terkini