MU Kembali Berminat pada Benjamin Sesko

Oleh Bogi Triyadi pada 07 Okt 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 18:30 WIB
Benjamin Sesko - Salzburg
Perbesar
Manchester United atau MU dikabarkan masih memiliki minat pada Benjamin Sesko. (foto: Joe Klamar / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Benjamin Sesko telah menadatangani perjanjian pra kontrak untuk bergabung dengan RB Leipzig pada musim panas 2023. Klub Bundesliga itu harus mengeluarkan biaya awal sekitar 24 juta euro untuk striker berusia 19 tahun itu.

Tetapi, 90min mengklaim Manchester United masih memiliki minat pada pemain timnas Slovenia itu. Raksasa Inggris itu akan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran di Tahun Baru untuk menggoba Leipzig agar menjual Sesko, bahkan sebelum menendang bola untuk kleub Jerman itu.

Laporan itu menambahkan RB Leipzig bisa meminta bayaran hingga 60 juta euro atau sekitar Rp 896 miliar jika MU menginginkan Sesko. Jumlah tersebut akan membuat Leipzig mendapatkan untung signifikan dari remaja berperingkat tinggi itu.

Manajer Man Utd Erik ten Hag sempat dikaitkan dengan keinginan mengontrak Sesko pada musim panas lalu di tengah spekulasi tentang masa dengan Cristiano Ronaldo. Dia dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan keluarga dan agen sang pemain, Elvis Basanovic.

Sebelum bergabung dengan Salzburg pada 2019, Basanovic mengungkapkan beberapa klub besar berusaha untuk mengontrak Sesko saat berusia 16 tahun. "Kami mendapat banyak tawaran dari klub yang sangat besar," kata Basanovic kepada SPOX.

"Seandainya kami memutuskan uangnya, Benjamin akan pindah ke Inggris atau Italia."

"Tapi, kami memutuskan untuk melihat gambaran yang lebih besar dan proyek Salzburg. Klub-klub terbesar di Eropa mencoba mendapatkannya. Minat padanya sangat besar; saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya," ucap Basanovic menambahkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Menarik perhatian

Red Bull Salzburg - Benjamin Sesko
Perbesar
Striker Red Bull Salzburg Benjamin Sesko (kanan). (foto: JFK / EXPA / APA / AFP)

Benjamin Sesko mencetak 3 gol dan mencatat delapan assist dalam 41 pertandingan untuk Red Bull Salzburg selama musim 2021-22. Performa bagusnya itu telah menarik perhatian dari klub saudaranya, RB Leipzig.

Kesepakatan Sesko dengan Leipzig akan menjadi tantangan bagi klub yang benar-benar menginginkan jasanya. Pasalnya, pemain dengan tinggi 1,95 meter itu percaya sudah membuat keputusan tepat untuk pindah ke klub Jerman pada tahap kariernya saat ini.

"RB Leipzig adalah salah satu klub terbaik di Jerman dan memantapkan diri mereka sebagai salah satu yang terbaik di Eropa dari tahun ke tahun. Kisah sukses telah ditulis di sini hanya dalam beberapa tahun dan saya ingin menjadi bagian darinya di masa depan," kata Sesko kepada situs resmi klub pada Agustus lalu.

"Filosofi klub untuk menaruh kepercayaan pada pemain muda dan bermain atraktif, sepak bola menyerang sangat cocok untuk saya. Kota, stadion, dan seluruh infrastruktur di RB Leipzig, serta banyak diskusi bagus dengan klub, meyakinkan saya bahwa langkah ini benar-benar keputusan yang tepat."

"Fokus saya sekarang adalah musim bersama Salzburg, yang ingin saya gunakan untuk terus berkembang dan menjadi sesukses mungkin," pungkas Sesko.

 


Harus bersaing

Liga Champions Chelsea vs Red Bull Salzburg
Perbesar
Bek Chelsea Marc Cucurella berebut bola dengan penyerang Red Bull Salzburg Benjamin Sesko dalam matchday Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan RB Salzburg. (AP Photo/Leila Coker)

Manchester United telah menyusuf daftar penyerang yang akan direkrut pada bursa transfer berikutnya. Nama Benjamin Sesko masuk dalam daftar MU bersama Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dan pemain Bencifa Goncalo Ramos.

Untuk Sesko, MU akan bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya, yaitu Chelsea. Manajer The Blues Graham Potter dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker yang lebih muda dengan Sesko dianggap sebagai target potensial.

Klub lain yang juga berminat menggunakan jasa Sesko adalah Bayen Munchen. Raksas Bundesliga tersebut menginginkan pemain berusia 19 tahun itu sebagai pengganti Robert Lewandowski.

Lewandowski meninggalkan Allianz Arena setelah delapan tahun menjadi mesin gol Munchen. Striker timnas Polandia itu memilih bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya