Sukses

Menang Tipis di Kandang Omonia Nicosia, Ten Hag Akui MU Bikin Banyak Kesalahan

Manajer MU Erik ten Hag mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan saat bertemu Omonia Nicosia di Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kembali meraih hasil positif di ajang Liga Europa 2022/2023. Pada pertandingan lanjutan Grup E, Setan Merah menang 3-2 atas Omonia Nicosia di Tsirion Athlítiko Kentro, Cyprus, Kamis malam WIB (6/10/2022).

Bintang muda MU Marcus Rashford tampil cemerlang pada laga itu dengan mencetak dua gol. Satu gol lainnya disumbangkan Anthony Martial. Sedangkan, dua gol balasan Omonia diciptakan Karim Ansarifard dan Nikolas Panayiotou di menit ke-85.

Usai pertandingan manajer MU Erik ten Hag menyesalkan penampilan anak asuhnya, terutama di babak pertama. Beruntung, perubahan terjadi saat laga memasuki paruh kedua.

Menurut Erik ten Hag, MU sebenarnya sudah banyak mendapat peluang, namun mereka masih banyak membuat kesalahan. "Kami memulai dengan baik, dengan sejumlah peluang. Kemudian kesalahan yang tidak perlu dan sepuluh menit yang sangat buruk. Kami harus belajar dari itu," kata Ten Hag kepada BT Sports, Jumat, 7 Oktober 2022.

Setelah Ten Hag melakukan pergantian pemain di babak kedua, permainan MU langsung berubah. Pelatih asal Belanda memainkan Rashford dan Shaw serta Martial.

"Kami terlalu statis, kami harus membuat gerakan setelah tertinggal, itulah sebabnya kami mengganti dua pemain. Pemain pengganti memiliki dampak yang brilian. Itu membuat tim lebih kuat," tutur Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Luar Dugaan

Pada pertandingan kontra Omonia, MU memang banyak menciptakan peluang. Di antaranya tendangan Ronaldo yang bisa dimentahkan kiper Fabiano.

Kemudian kesempatan didapat Antony dan Bruno Fernandes, namun ada miskomunikasi di penyelesaian akhir. Semenit berselang, Bruno dapat kesempatan lagi, namun tendangannya masih membentur mistar.

Namun, di luar dugaan, Omonia justru yang bisa mencetak gol lebih dulu gara-gara kesalahan Tyrell Malacia. Karim Ansarifard sukses mengoyak jala Man United di menit ke-34.

3 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Tapi, tak perlu waktu lama, Rashford di menit ke-53 sukses mencetak gol penyama kedudukan. Enam menit berselang Martial yang menggantikan Bruno Fernandes kembali membawa MU unggul.

Pada menit ke-84 tembakan Ronaldo mengarah pada Rashford dan berhasil dimaksimalkan menjadi gol. Namun, Omonia langsung memperkecil ketertinggalan melalui Panayiotou. Hingga laga usai skor tetap tidak berubah untuk kemenangan MU.

4 dari 5 halaman

Dinamis

Sementara itu, pencetak gol Rashford juga merasakan adanya perubahan permainan di babak kedua. "Kami bermain bagus di 35 menit pertama hingga mereka mencetak gol. Kami memiliki pergerakan yang bagus, kami bisa lebih banyak berada di belakang mereka. Ketika manajer melakukan pergantian pemain, dia ingin kami lebih dinamis, ambil lebih banyak peluang maju," katanya.

"Itu positif, kami membuat perubahan positif dari babak pertama dan kembali ke permainan," ujar Rahsford.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.