Baru Dimulai, Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Indonesia vs Palestina di Vidio

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 07 Okt 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 20:00 WIB
Pita Hitam Tanda Duka Masih Dikenakan Pemain Timnas U-17 Indonesia Saat Hadapi Uni Emirat Arab
Perbesar
Pemain Timnas U-17 Indonesia, M Kafiatur Rizky (kiri) merayakan gol yang dicetak Arkhan Kaka Putra ke gawang timnas Uni Emirat Arab pada laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Laga kedua tim berlangsung sengit dan berakhir untuk keunggulan Timnas U-17 Indonesia dengan skor 3-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-17 akan meladeni perlawanan Palestina dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari Bogor pada Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Pertarungan antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung di Indosiar atau platform live streaming Vidio, dengan tautan yang bisa diakses di bagian akhir artikel.

Skuad asuhan Bima Sakti sejauh ini telah menunjukkan start apik sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-17. Bermaterikan sejumlah pemain di Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu, Garuda Asia tampil ganas dengan melumat Guam di duel perdana.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sukses membuat seterunya takluk tanpa ampun dengan 14–0. Arkhan Kaka tampil sebagai momok bagi lini belakang Guam kala itu, setelah dirinya menyumbangkan empat gol di babak pertama.

Ketajaman penggawa Garuda Asia berlanjut kala melakoni pertandingan kedua. Meski ditantang lawan berat, Uni Emirat Arab (UEA), pasukan Bima Sakti tetap mampu mempersembahkan kemenangan 3–2 bagi Tanah Air.

Muhammad Nabil Asyura membawa Indonesia memimpin lebih dulu lewat golnya pada menit ke-17. Dominasi Indonesia bertambah berkat aksi Arkhan Kaka di menit ke-30.

Sayangnya, UEA mampu bangkit dan menyamakan kedudukan hanya dalam kurun waktu delapan menit. Waleed Mallalla Alhammadi ('32) dan Ghaith Abdalla Almusharrkh ('40) membuat kedudukan menjadi imbang 2–2.

Beruntung Kaka sanggup kembali menunjukkan taringnya pasca turun minum. Ia mencetak angka kedua di bawah namanya, sekaligus membuat Indonesia balik unggul dengan tiga gol, ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-54.

Hasil tersebut mengantar Garuda Asia bertengger di puncak klasemen sementara grup B dengan torehan enam poin dari dua laga. Palestina, yang menjadi calon lawan Indonesia, masih menyandang status juru kunci lantaran belum mampu mengoleksi satu angka pun.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Peluang Besar

Pita Hitam Tanda Duka Masih Dikenakan Pemain Timnas U-17 Indonesia Saat Hadapi Uni Emirat Arab
Perbesar
Pemain depan Timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra merayakan gol pertamanya ke gawang timnas Uni Emirat Arab pada laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Laga kedua tim berlangsung sengit dan berakhir untuk keunggulan Timnas U-17 Indonesia dengan skor 3-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Timnas Indonesia U-17 punya peluang besar untuk menambah torehan kemenangan di laga kontra Palestina. Apalagi merujuk pada hasil pertandingan terdahulu, calon lawan Garuda Asia belum tampil terlalu meyakinkan saat menghadapi seteru-seterunya.

Palestina tumbang 0–4 di tangan Malaysia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor pada Sabtu (1/10/2022) lalu. Anak-anak asuh Loai AlSalehi juga kalah tipis 3–4 dari Uni Emirat Arab di laga kedua pada Senin (3/10/2022).

Kemenangan dalam duel kali ini tak pelak bakal mengukuhkan posisi Indonesia di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Hasil positif tersebut juga bakal memuluskan langkah Garuda Asia sebelum menghadapi Malaysia di laga pemungkas.


Postur Lawan

Pita Hitam Tanda Duka Masih Dikenakan Pemain Timnas U-17 Indonesia Saat Hadapi Uni Emirat Arab
Perbesar
Pemain tengah Timnas U-17 Indonesia, M Hanif Ramadhan (tengah) berebut bola dengan M Abdalla Aldarmaki (Uni Emirat Arab) pada laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Laga kedua tim berlangsung sengit dan berakhir untuk keunggulan Timnas U-17 Indonesia dengan skor 3-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Walau begitu, Bima Sakti tak ingin jemawa saat meladeni pasukan Palestina. Sebaliknya, ia justru mewaspadai postur pemain lawan yang terbilang tinggi.

“Mereka (Palestina) tim yang bagus. Mereka punya tim merata, mereka juga bisa mempersulit UEA. Mereka militan dan postur (tubuhnya) tinggi,” ujar Bima Sakti soal calon lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Untuk itu, pelatih Garuda Asia meminta anak-anak asuhnya agar tetap menjaga konsentrasi selama pertandingan. Pasalnya, hal ini sempat dinilai sebagai salah satu kelemahan Timnas Indonesia usai mengalahkan Uni Emirat Arab di laga kedua.

“Yang pasti, kita harus konsentrasi dan memenangkan setiap pertandingan,” sambung juru taktik berusia 46 tahun tersebut.


Link Live Streaming

Piala Asia U-17 - Palestina Vs Timnas Indonesia U-17
Perbesar
Piala Asia U-17 - Palestina Vs Timnas Indonesia U-17 (Bola.com/Adreanus Titus)

Pertandingan grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Indonesia melawan Palestina dapat disaksikan melalui tautan live streaming berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya