Piala Dunia 2022 Segera Bergulir, Lionel Messi Bikin Pengakuan yang Bikin Fans Sedih

Oleh Defri Saefullah pada 07 Okt 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 13:00 WIB
Foto Copa America: Bawa Timnas Argentina Juara, Lionel Messi Sabet Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak
Perbesar
Lionel Messi - La Pulga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Copa America 2021. (Foto: AP/Andre Penner)

Liputan6.com, Paris- Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menghitung hari. Kurang dari 50 hari lagi Piala Dunia digelar, tapi berita kurang gembira hadir dari mulut Lionel Messi.

Messi dalam wawancara dengan jurnalis Sebastian Vignolo mengungkapkan kabar yang bakal bikin fans sedih. Soalnya, dia memastikan Piala Dunia Qatar bakal menjadi yang terakhir buatnya.

Timnas Argentina bakal menjadi negara favorit untuk memenangkan turnamen empat tahunan ini. Argentina sudah memenangi Copa America di 2021 dan Finalissima lawan Italia di 2022.

Argentina juga sudah 35 laga tak terkalahkan di semua ajang. Lionel Messi bakal menjadi kapten di Piala Dunia 2022 dan menjadi yang terakhir baginya.

"Apakah ini bakal jadi yang terakhir," tanya Vignolo seperti dikutip Marca.

"Ya, ini bakal menjadi yang terakhir," kata Messi, menjawab.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Ingin Juara

Foto: 5 Pasang Pemain Berkelas yang Ternyata Rekan Duet di Klub dan Timnas
Perbesar
Angel Di Maria dan Lionel Messi - Dua pemain Argentina ini merupakan pilar keberhasilan Tim Tango meraih juara Copa America 2021 lalu. La Pulga yang baru pindah ke PSG kini akan bahu-membahu bersama Di Maria membawa kejayaan klub kebanggaan kota Paris tersebut. (AFP/Nelson Almeida)

 

Lionel Messi berharap bisa memenangi Piala Dunia terakhir baginya. Ini menjadi trofi yang sudah diimpikannya sejak lama.

"Saya menghitung hari jelang Piala Dunia, ya benar saya ingin juara Piala Dunia, ada sedikit kegelisahan karena kami tak sabar untuk segera main," kata Messi.

"Di sisi lain, ada tekanan lain jelang turnamen."

 


Tren Bagus

Lionel Messi, Kylian Mbappe
Perbesar
Pemain PSG, Lionel Messi (kanan), berselebrasi dengan rekan setimnya, Kylian Mbappe, pada laga matchday kedua Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. (AFP/Jack Guez)

 

Messi tak menampik Argentina sedang dalam tren bagus. Maka itu, dia cukup yakin bisa memenangi Piala Dunia 2022 dengan Albiceleste.

"Kami sedang dalam momen bagus karena hasil belakangan ini. Kami punya skuad kuat, tapi segala hal bisa terjadi di Piala Dunia," ujarnya.

"Semua pertandingan sangat sulit, itulah mengapa Piala Dunia sangat spesial karena tim favorit tak selalu juara atau tampil sesuai yang diharapkan. Argentina selalu jadi kandidat karena sejarahnya."


Pulang ke Barcelona

Foto: 6 Pemain dengan Koleksi Gol Terbanyak di Piala Dunia yang Berpeluang Menambah Torehannya di Qatar Nanti
Perbesar
Lionel Messi. Sayap kanan Timnas Argentina berusia 35 tahun yang sejak awal musim 2021/2022 memperkuat PSG ini menjadi salah satu pemain aktif dengan koleksi gol terbanyak di ajang Piala Dunia dengan 6 gol dari total 19 laga dalam 4 edisi Piala Dunia. Rinciannya adalah 1 gol dicetaknya pada Piala Dunia 2006, 4 gol pada edisi 2014 dan 1 gol di edisi 2018 Rusia lalu. Sementara pada edisi 2010 ia gagal mencetak 1 gol pun untuk Timnas Argentina. (AP/Eduardo Munoz Alvarez)

 Lionel Messi meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 lantaran masalah keuangan tim. Pesepak bola berusia 34 tahun itu akhirnya menandatangani kontrak dua musim dengan Paris Saint-Germain.

Kontrak Messi dengan PSG akan berakhir pada Juni 2023. Diyakini bahwa Barcelona tertarik untuk membawa kembali ke Camp Nou dengan status bebas transfer di akhir musim.

Menurut Daily Mail, pemain timnas Argentina itu terbuka untuk gagasan kembali ke Barcelona. Namun, sejauh ini belum ini belum ada pembicaraan serius mengenai kesepakatan dengan raksasa Catalan.

Laporan tersebut juga mengklaim kepergian Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Jordi Alba dengan status bebas transfer akan memberi keuangan Barcelona peluang untuk kembali mengontrak Messi.

Ketika ditanya soal Messi awal pekan ini, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu harus dibiarkan 'dalam damai untuk menikmati waktunya di Paris'. Tapi, mantan rekan Messi di Barcelona itu menolak untuk mengesampingkan langkah di masa depan.

"Dengan Leo, mari kita lihat, tetapi ini bukan saatnya untuk membicarakannya sekarang. Anda tahu cinta yang saya miliki untuknya. Dia adalah teman dan saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuknya," kata Xavi kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.


Perpanjang Kontrak

Penasihat sepak bola Paris Saint-Germain Luis Campos, baru-baru ini, mengatakan PSG ingin memperpanjang kontrak Lionel Messi. Raksasa Prancis itu berharap mempertahankannya di tengah spekulasi saat ini.

"Saya sangat senang dengan dia. Musim lalu sulit baginya. Setelah menjadi ikon di Barcelona selama 20 tahun, dia harus membuat perubahan besar dalam hidup, di tempat yang berbeda dan liga berbeda dari liga Spanyol," kata Campos kepada RMC Sport.

"Dia butuh waktu. Sekarang kita melihat seorang Leo yang secara bertahap akan mencapai level seperti biasanya. Perbarui? Kami harus menang banyak, tapi mudah-mudahan dia bisa bertahan," imbuhnya.

Lionel Messi
Perbesar
Infografis Lionel Messi resmi gabung ke PSG (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya